Kapolres Malang, Sosok Dibalik Lancarnya Pertandingan Final Piala Presiden




Malang, tribunus.co.id - Partai final leg kedua Piala Presiden 2019 yang baru saja bergulir di Stadion Kanjuruhan Malang, berhasil berjalan dengan lancar dan aman.

Pertandingan yang dihelat Jum'at (12/4/2019), antara Arema FC vs Persebaya Surabaya selain dihadiri petinggi PSSI, Gubernur Jatim dan Jajaran Utama Polri serta TNI, juga dikerumuni puluhan ribu suporter Aremania.

Namun, dalam menciptakan kondusifitas derby jatim yang merupakan laga rival tersebut, merupakan tanggung jawab yang berat bagi instansi kepolisian maupun TNI dalam menjaga keamanan.

Hal itu dibuktikan berdasarkan hasil pantauan awak media, bahwa terdapat kurang lebih 4.280 personel gabungan yang dikerahkan dalam ajang derbi jatim tersebut.

Bahkan, personel yang libatkan oleh TNI Polri itu lebih banyak dibanding pada leg pertama yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019) lalu.

Namun siapa sangka, dalam pengamanan yang begitu ketat, terdapat sosok Kepala Kepolisian yang terjun langsung dengan penuh kesigapan dan kerja keras.

Sosok tersebut, tidak lain adalah Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, SIK, MH, MSi yang telah melakukan berbagai upaya agar pertandingan bisa berjalan dengan kondusif.

Diantaranya, mulai dari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Ceo dan Korwil Aremania, pihaknya juga turun langsung memimpin apel. Bahkan, ia mendapat support penuh dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, MSi.

Dalam sambutan saat apel sebelum pertandingan dimulai, Kapolres telah menghimbau kepada anggota agar lebih mengedepankan tindakan persuasif dan preventif.

Orang nomor satu dijajaran wilayah hukum Kabupaten Malang itu, melaksanakan tugasnya secara humoris dan saling sapa dengan para suporter, sehingga tidak salah jika warga Malang Raya mengagumi sosok kepemimpinannya.

"Alhamdulillah pertandingan bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta tidak ada kejadian maupun pelanggaran yang menonjol, ini semua berkat kerja sama yang baik dengan Aremania dalam mendukung tim kebanggaannya," kata Kapolres Malang.

Tidak hanya itu, Ujung sapa'an akrab Kapolres Malang, juga mengucapkan selamat kepada tim Arema FC yang telah meraih juara Piala Presiden 2019, sekaligus merupakan gelar kedua yang sebelumnya diraih pada tahun 2017 silam.

"Tamales (Selamat) kepada Arema FC yang telah menjuarai kompotisi Piala Presiden 2019," ucap AKBP Yade Setiawan Ujung, mantan Sekpri Wakapolri Spripim Kapolri. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.