Kasrem 082/CPYJ Minta Prajurit Optimalkan Sususan Data Wanwil






Kota Mojokerto,  tribunus.co.id - Guna memperkokoh Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang selama ini sudah terwujud di wilayah tugas Korem 082/CPYJ, Kepalat Staf Korem, Letkol Inf Moch Sulistiono meminta seluruh personelnya untuk selalu rutin meng-update setiap data perlawanan wilayah (Wanwil).

Wanwil, kata Kasrem, dipercaya sebagai salah satu upaya yang mampu mendongkrak kinerja seluruh prajurit TNI, sesuai yang terta di dalam Undang-Undang Republik Indonesia nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

“Dalam pelaksanaannya, diimplementasikan dalam bentuk pembinaan teritorial (Binter). Binter, merupakan fungsi utama TNI-AD sesuai dengan doktrin Kartika Eka Paksi,” jelasnya. Selasa, 9 April 2019.

Tidak hanya itu saja, Wanwil merupakan salah satu upaya untuk mengetahui setiap kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial wilayah NKRI. Perlawanan Wilayah, ungkap Kasrem, sangat berkaitan dengan UU RI nomor 3 tahun 2002 tentang sistem pertahanan negara yang bersifat semesta.

“Maka, binter mutlak diperlukan dan harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan terus menerus,” tegasnya. “Itu, dalam rangka menjamin tersedianya komponen pertahanan negara sebagai bagian dari sistem pertahanan negara,” imbuh Kasrem.

Untuk diketahui, selain sebagai parameter perlaksanaan tugas Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), Wanwil juga sangat berdampak dalam upaya membantu Pemerintah dalam mempersiapkan potensi nasional yang menjadi kekuatan ketahananan wilayah, sekaligus pemantapan Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat di setiap daerah di Indonesia. (Penrem 082/CPYJ)







Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.