Pasca Banjir, Kodim 1614/Dompu Bergerak Cepat Bantu Warga





TRIBUNUS.CO.ID,  Dompu - Hujan lebat yang melanda Kecamatan Dompu pada Rabu (3/4/2019) mengakibatkan air sungai Lingkungan Jado Kelurahan Dorotangga meluap sampai ke pemukiman (rumah) warga yang ada di lokasi sekitar bantaran dan merusak beberapa rumah kayu sekitar bantaran sungai.

Melihat kondisi tersebut, pada Kamis (4/4) pagi, Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP., mengerahkan anggotanya bersama anggota Polres Dompu dan Dinas Kesehatan membantu melaksanakan pembersihan dan pembenahan kepada warga terdampak banjir.

"Kita langsung turun membantu warga korban banjir dan pagi ini anggota Kodim bersama Polres dan Dinas Kesehatan bersinergi membantu korban," ujar Arief sapaan akrab Dandim Dompu.

Dikatakannya, para anggota turun membantu warga membersihkan sisa lumpur dan sampah yang dibawa oleh banjir. Hal ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan moril Kodim 1614/Dompu kepada warga terdampak banjir.

Berdasarkan informasi warga, rumah yang terendam banjir di Lingkungan Mantro Kelurahan Bali Satu sebanyak 50 KK, lingkungan Ujung pandang Kelurahan Bali Satu sebanyak 11 KK, Lingkungan Kota Baru Kelurahan Bada sekitar 150 KK, Lingkungan Kampo Samporo sebanyak 115 KK, serta Kampung Jogja dan Sigi Kelurahan Karijawa sekitar 20 KK dan 40 KK.

Sementara itu, terkait jumlah korban jiwa nihil alias tidak ada. Hanya saja kerugian materil berupa hewan ternak, Prabotan rumah tangga dan beberapa rumah warga mengalami kerusakan dan sebanyak 3 rumah warga di lingkungan Kota baru dan Lingkungan Kampo Samporo terbawa arus banjir. (Kodim 1614/Dompu)

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.