Pasipers Kodim 0808/Blitar Mengikuti Temoe Onthel Nasional



Blitar - Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Blitar ke 113, Pasipers Kodim 0808/Blitar Kapten Arm Ari Gunawan mengikuti Temoe Onthel Nasional bertempat di depan rumah dinas Walikota Jln. Soedanco Soepradi Kota Blitar, Minggu (28/04/2019).

Temu Kangen Onthel Nusantara ini digelar sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-113 Kota Blitar. Acara ini menjadi ajang silahturami sesama komunitas onthel dari seluruh Indonesia.

PLT Walikota Blitar Drs. Santoso, Mpd dalam sambutannya mengatakan legiatan bersama ini kita kenang dan kita uri-uri sejarah dan budaya jaman dulu, kita bertemu dalam kegiatan sepada ontel bareng ini bertujuan untuk bersilaturhmi sesama sahabat kaum ontelis Nasionalis dan yang lainnya, jaman dulu Bung Karno dan Bung Hatta juga menggunakan sepeda ontel seperti ini.

Beberapa waktu lalu kita telah melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pilpres dan Pileg tahun 2019, untuk itu mari kita jaga bersama situasi yang kondusif, setelah pelaksanaan pemilu ini mari kita bersama-sama menjaga keamanan, kerukunan dan mari kita terima siapapun nantinya yang jadi pemimpin 5 tahun ke depan, kita sabar menunggu keputusan yang sah, kita harus hati-hati munculnya berita Hoax dan informasi yang tidak bertanggung jawab, ujarnya.

Pasipers Kodim 0808/Blitar Kapten Arm Ari Gunawan saat bersamaan mengatakan bahwa “Komunitas ini sangat bagus, selain hobi, juga dapat dijadikan sebagai olah raga yang menyehatkan.

Penggunaan sepeda onthel sangat positif karena ramah lingkungan dan bebas polusi. Bersepeda onthel juga dapat dijadikan sebagai ajang rekreasi bersama,” ungkapnya.

Lanjut kita wajib menjaga dan merawat sepeda onthel karena onthel tua merupakan barang yang memiliki nilai sangat tinggi.

Onthel juga termasuk benda yang memiliki kenangan pada masa zaman dulu, agenda seperti ini memiliki nilai positif dan juga dapat menambah teman dari berbagai daerah,” tukasnya.

Selain digelar pameran, dalam acara ini, peserta juga ngonthel mengelilingi Kota Blitar dengan route sejauh 10 kilometer. Peserta diberangkatkan Plt Plt. Walikota Blitar dari depan rumah dinas Walikota (Gunawan/Blt).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.