Persiapan Penanaman Penghijauan di Pantai Glagah dan Congot Kulon Progo




Kulon Progo.  Sabtu, 27 April 2019, pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, Anggota Kodim 0731/Kulon Progo, dipimpin oleh Komandan Kodim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., melaksanakan Persiapan Penanaman Bibit Pohon di sepanjang Pantai Glagah dan Pantai Congot, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo .

Pelaksanaan penanaman direncanakan pada tanggal 02 Mei 2019.   Ribuan bibit pohon akan ditanam disepanjang Pantai Glagah dan Pantai Congot, dalam rangka penghijauan lahan sebelah selatan Bandara New Internasional Airport (NYIA), Kulon Progo, Yogyakarta.

Selain penyiapan lubang juga dilakukan penyiapan tanah sebagai media tanam, agar bibit yang ditanam dapat segera tumbuh, karena lahan yang akan ditanami merupakan lahan pasir.  Lubang yang sudah tergali kemudian diisi dengan tanah tersebut secukupnya, sehingga lubang siap ditanami.   Sebagai penopang bibit pohon agar tidak roboh diterpa kencangnya angin laut, bilah bambu ukuran satu meter juga sudah disiapkan.

Meski disengat teriknya matahari segenap anggota Kodim 0731/Kulon Progo tampak semangat  menggali menyiapkan tanah media dan menggali lubang dengan menggunakan cangkul. Pembuatan lubang akan dilaksanakan pada hari-hari berikutnya, hingga jumlahnya sesuai dengan bibit pohon yang akan ditanam dan siap sebelum tanggal 2 Mei 2019. Kegiatan berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.  (Pendim 0731/KP).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.