-->

Polres Lampung Selatan Ajak Masyarakat Menjaga Kerukunan



Lampung Selatan –Pasca Pemilu 2019, masyarakat  Lampung Selatan diminta untuk tetap menjaga kondusifitas kerukunan, kesatuan dan persatuan.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan,SIK,MH menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah sukseskan pelaksanaan pemilu damai, aman dan sejuk.
“Kami, TNI dan Polri mengapresiasi masyarakat yang sudah menyukseskan Pemilu,” kata Kapolres, saat Silahturahmi Kamtibmas bersama tokoh masyarakat, pemuda, agama, adat, ormas dan seluruh elemen masyarakat, di Aula Drs.Warsito,SH Polres Lampung Selatan, Senin (22/4/2019).

Kegiatan yang dihadiri Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, Dandim 0421 Lamsel, Letkol Robinson Oktavianus Bessie, Kajari Lampung Selatan, Sri Indarti, dan Forkopimda lainnya mengajak masyarakat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Setelah lakukan pencoblosan, masyarakat agar kembali bersatu seperti sebelumnya,” katanya.

Masyarakat Lampung Selatan diminta menunggu hasil penghitungan Pemilu 2019 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Penghitungan saat ini masih di tingkat kecamatan atau PPK dan selanjutnya tingkat kabupaten,” ujarnya.


Suasana kebersamaan dalam Silaturrahmi Kamtibmas.

“Bagi kami, TNI – Polri , yang penting semua rangkaian kegiatan pemilu ini dapat berjalan lancar dalam suasana aman, damai, dan sejuk, bila ada pihak yang berkompeten ada yang menemukan indikasi penyimpangan, silahkan ditempuh mekanisme hukum yang ada disertai bukti-bukti yang cukup “, imbuh Kapolres.

Pengamanan seluruh proses tahapan pemilu 2019 tetap dilakukan Kodim 0421 Lamsel dan Polres Lampung Selatan, hingga selesai. “Kami menjamin keamanan Pemilu hingga selesai,” kata dia.

Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, mengatakan apresiasi kepada kepolisian yang telah melakukan silahturahmi bersama seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan masyarakat pasca Pemilu. “Situasi aman damai pasca-pemilu tidak lepas dari sinergitas TNI-Polri dengan para tokoh,” katanya.

Pada kesempatan itu, Nanang menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri karena sudah Sukseskan Pemilu damai, aman dan sejuk di Lampung Selatan.  “Sekali lagi terima kasih sudah ciptakan pemilu damai,” tutupnya.(*/Suripto)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama