-->

Prosesi Pemakaman Veteran Alm. Serma (Purn) Kusnindar




Kulon Progo. Jumat, 26 April 2019, pukul 13.50-14.40 WIB, dilaksanakan pemakaman secara militer Almarhum Serma (Purn) Kusnindar, Anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Golongan B Indonesia, di Dusun Mabeyan, Desa Karangsewu, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo.  Almarhum meninggal dunia Kamis (25/04/2019), pukul 14.30 WIB karena sakit.

Upacara persemayaman dilakukan di rumah duka dengan Inspektur Upacara Kapten Inf Sumarjan (Danramil Wates), Komandan Upacara Peltu Ngasiman (Batituud Koramil Galur), Perwira Upacara Kapten Czi Purnama.  Peserta upacara terdiri dari Perwira/Bintara/Tamtama Kodim 0731/Kulon Progo. 

Inspektur Upacara pada amanatnya mengatakan bahwa sesungguhnya segala sesuatu yang ada di dunia ini berasal dari Tuhan Yang Maha Esa dan akan kembali kepada-Nya, Kami selaku Keluarga Besar Kodim 0731/Kulon Progo, sekaligus atas nama para hadirin sekalian mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya alm. Serma (Purn) Kusnindar, semoga arwah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, diterima amalnya, dilapangkan alam kuburnya serta diampuni segala dosa-dosanya, keluarga yang ditinggal tawakal, tabah dan sabar.  Kita semua dapat mengambil hikmah dari cobaan ini untuk menjadikan diri kita menjadi semakin bertakwa kepada-Nya.

Marilah kita bersama-sama turut memberikan penghormatan terakhir melalui upacara pemakaman secara militer, sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa.

Selesai upacara persemayaman, jenazah almarhum selanjutnya diusung menuju TPU Namnaman, Dusun Mabeyan, Desa Karangsewu, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo, untuk dilangsungkan upacara pemakaman. “Selamat Jalan Alm. Serma (Purn) Kusnindar”.  (Pendim 0731/KP).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama