Rapatkan Barisan, TNI Polri Nunukan Kawal Ketat Kotak Suara Dari Sebatik



NUNUKAN - Jumat malam tadi sekotar pukul 21.30 wita unsur TNI dan Polri beserta instansi terkait lainnya kawal ketat kotak suara dari Sebatik, (26/04/19). Kotak suara tersebut dikirim dari kecamatan Sebatik Tengah.

Dengan melewati perjalanan sebelumnya yakni jalan darat dari Desa Aji Kuning menuju Pelabuhan Ferry Liang Bunyu Desa Liang Bunyu Kec. Sebatik Barat Kab. Nunukan Prov. Kaltara Pergeseran kotak Suara Logisitik Pemilu Th. 2019 dari PPK Kec. Sebatik Tengah berjalan dengan penuh pengawasan.

Pada Jalur Laut kotak suara diangkut dengan mengunakan Kapal Km. Ramadani GT 36 /No.93 /11V dan dijaga oleh unsur TNI POLRI yang berada di Sebatik.

Barang logistik berjumlah 140 kotak surat suara tersebut digeser kembali ke Kantor KPUD Kab. Nunukan setelah digunakan untuk Pemilu diwilayah Kec. Sebatik Tengah yakni Desa Aji Kuning, Desa Sungai Limao, Desa Maspul dan Desa Bukit Harapan.

Sesampainya di Pelabuhan Tunon Taka langaung disambut oleh Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, S.IK, M.H beserta PA Staf dan Anggota, Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif beserta PA Staf dan Anggota, Pasi Ops Satgas Pamtas Raider Yonif 613/Rja Lettu Inf. Adi Waskita, Danki Brimob Nunukan Iptu Budi Utomo beserta Anggota dan Bagian Logistik Pemilu KPUD Nunukan bapak Amir.

Dalam kesempatannya Komandan kodim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P mengatakan bahwa Penghantaran dan Pengawalan Kotak Suara Logistik Pemilu Oleh Aparat Gabungan TNI Polri di Kab. Nunukan dalam rangka Cipta Kondisi sekaligus Menjaga dan Mengamankan Kotak Suara tersebut agar tiba dengan Kondisi selamat, aman dan lengkap di Gudang KPUD Nunukan tanpa mengalami cacat, rusak ataupun Hilang.

Kapolres Nunukan dalam mengambil apel anggota juga mengatakan bahwa kunci keamanan dan situasi kondusif adalah dengan adanya soliditas dan integritas profesional antara TNI dan Polri. Apabila sudah kompak dan Solid maka keamanan suatu wilayah sudah mutlak ditangan dan tidak bisa diganggu gugat, ujarnya.

Rapat Pleno KPUD Kab. Nunukan direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei mendatang. Tentunya dari pihak TNI Polri baik akan terus melakukan pengamanan dan langkah antisipatif guna menjaga keamanan wilayah hingga proses Pemilu ini selesai.  (Pen Nunukan)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.