-->

Seniman Angklung Arek Jomplangan Hibur Pengguna Jalan



Malang, tribunus.co.is - Teriknya matahari tak menyurutkan langkah pemuda dengan keterbatasan penglihatannya itu, dia adalah Yanto (29) yang tergabung dalam grup musik angklung Arek Jomplangan (ARJOM) yang beralamat di Dusun Simping, Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Selasa (23/04/2019).

Saat salah satu pengendara Sujarwo, yang melintas dan menikmati atraksi para seniman angklung ini  mengatakan bahwa anak-anak kesenian ini sering mangkal dibawah jembatan dan bisa menghibur para pengguna jalan yang melintas.

"Pemuda yang keterbatasan penglihatannya ini memang  sering main dan tergabung dalam grup musik angklung 'Arjom' untuk menghibur para pengguna jalan yang melewati bawah fly over," ungkap Jarwo sapaan akrabnya pada tribunus.co.id.

Masih dengan Sujarwo, "Dari kemampuannya bermain angklung itu, mereka yang mendapat saweran dari para pengguna jalan," tuturnya.

Sementara itu salah satu pemain juga mengonfirmasikan bahwa grupnya akan mengisi acara peringatan Hari Kartini di gedung Griya Bina Lawang.

"Semoga saja acara yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 28 April 2019 mendatang bisa berjalan lancar dan sukses," ungkap salah satu pemain yang enggan menyebutkan namanya. (An)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama