Sukseskan Pemilu Damai, Forum Kerukunan Umat Beragama Di Kediri Gelar Do'a Bersama




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Kerukunan Umat Beragama, dan juga aliran kepercayaan se-Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri malam ini menggelar  Do'a Bersama di halaman Makoramil 0809/21 Puncu. Senin (15/4/2019).

Dalam acara yang disusun oleh FKUB Kecamatan Puncu malam itu berkenan hadir tamu undangan dari Forkopimda Kediri, diantaranya Wakil Bupati Kediri H.Maskuri, perwakilan dari FKUB Kabupaten Kediri Gus Muhaimin, dari Bakesbangpol diwakili Surani, Ketua Puskud Jatim H.Marjito beserta istri.

Dari jajaran Muspika, hadir Plt Camat Puncu Anik Wuryani S.Sos, Kapolsek Puncu AKP M.Yusuf. SH, Danramil 0809/21 Puncu Kapt. Inf. Sutrisno, dan juga segenap tokoh selaku perwakilan dari seluruh agama yang ada di wilayah Kec. Puncu serta juga perwakilan dari aliran kepercayaan, yang diperkirakan jumlah kehadiran tamu undangan sekitar  kurang lebih 250 orang.

Dalam sambutan pidato kebangsaan Wabup Kediri H. Maskuri berpesan kepada para tamu undangan, " Mari bersama kita ikut mensukseskan pemilu 2019 ini, serta senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah, khususnya di Kabupaten Kediri.

Kami senang sekali dengan kegiatan yang berlangsung pada malam hari ini dimana terlihat lintas agama, kepercayaan yang ada di Kecamatan Puncu ini bisa bersinergi guyup dan rukun ,semoga kerukunan ini bisa dicontoh oleh daerah daerah lainnya khususnya di Kabupaten Kediri.




Sementara Ketua Puskud Jatim, H.Marjito, selaku juga tokoh agama islam di wilayah Kec. Puncu turut menambahkan, " Didalam kita hidup bermasyarakat, berdampingan baik sesama maupun antar pemeluk agama, sudah seharusnya kita menjaga kerukunan, dan juga secara bersamaan ikut andil dalam menjaga ketertiban di Lingkungan, terlebih didalam menghadapi pemilu ini."

Do'a yang dilakukan secara bersama, dan dengan diikuti oleh perwakilan dari tiap agama serta aliran kepercayaan di Wilayah se-Kecamatan Puncu ini, diharapkan dapat menciptakan rasa kebersamaan yang kuat, sehingga bisa menciptakan suatu wilayah yang aman, tertib, dan nyaman, serta untuk dapat mewujudkan pemilu yang damai di tahun 2019 ini.(har)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.