TNI, Polisi, BPBD dan Tim SAR Di Lokasi Banjir Dua Desa Di Latambaga Kolaka




Kolaka, TRIBUNUS.CO.ID - Banjir setinggi pinggang orang dewasa merendam pemukiman warga di dua desa di Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (30/4). Dua desa tersebut adalah Desa Sakuli dan Lalolipu Mangolo.

Informasi tersebut telah dilaporkan Basarnas Kendari melalui Humas Basarnas, Wahyudi, Selasa (30/4/2019).

“Comm Centre Basarnas Kendari pukul 05.20 Wita, menerima info dari bapak Fajrin Kepala Desa Sakuli terkait banjir di desanya. Bahwasannya, sejak pukul 04.00 Wita telah terjadi musibah banjir di dua desa yakni Desa Sakuli dan Lalolipu Mangolo,” tulis Wahyudi melalui rilisnya, Selasa (30/4).

Berdasarkan laporan tersebut, pukul 05.25 Wita Tim Rescue Pos Sar Kolaka diberangkatkan menuju TKM. Dengan menggunakan satu unit rescue car, satu unit rubber boat. Tim membawa beberapa alat pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat.

“Pada pukul 06.00 Wita, Tim Rescue Pos Sar Kolaka tiba dilokasi banjir dan langsung melakukan pemantauan di dua desa yang terdampak banjir. Untuk ketinggian air sampai di pinggang orang dewasa,” ungkap Wahyudi.

Saat ini, hujan telah reda dan genangan air sudah berangsur surut hingga ketinggian 10 cm. Maka pada pukul 10.45 Wita seluruh personil Tim Polisi, Babinsa, dan BPBD serta  Rescue Pos Sar Kolaka ditarik balik ke pos untuk melaksanakan siaga. (**)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.