Babinsa Koramil 06/Peusangan Bantu Warga Bangun Jambanisasi




Bireuen, tribunus.co.id - Personel Koramil 06/Peusangan dibawah pimpinan Sertu Muzakir  membantu keluarga Ibu Halimah dalam pembuatan jambanisasi di Desa Paloh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen,  Kamis (09/05/19).

Program pembuatan jamban sehat ini merupakan bentuk kegiatan Babinsa jajaran Kodim 0111/Bireuen dalam mendukung program Pemerintah tentang Jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu atau yang belum memiliki jamban.

Secara terpisah, Danramil 06/Peusangan Kapten Inf Arani Daud mengatakan, program ini merupakan program penyediaan sarana sanitasi jamban sehat berbasis masyarakat.

Selain itu, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop buang air besar (BAB) sembarangan.

"Program stop BAB sembarangan dilakukan melalui kegiatan penyuluhan yang bersifat edutainment untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban,” terang Danramil.

Menurut Halimah program jambanisasi dari TNI dan pemerintah sangat membantu masyarakat dalam menghadirkan pola hidup sehat.

“Kami merasa senang dan sangat berterimakasih kepada TNI dan pemerintah khususnya dengan program jambanisasi ini,” ungkapnya.  (Mc)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.