Cegah Masuknya Hama Penyakit, Satgas Yonmek 643/Wns Bersinergi Dengan SKP Entikong Gelar Patroli



Sanggau, tribunus.co.id -  Minggu (5/5/19) Dalam rangka mencegah masuknya hama penyakit hewan dan organisme pengganggu tumbuhan melalui media komoditas pertanian. Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti menggelar patroli gabungan bersama Stasiun Karantina Pertanian (SKP) Entikong.

Hal ini disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto hari ini di Pos Kotis Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns mengatakan, patroli dilakukan di sekitar PLBN Entikong yang terdapat jalan tikus antara Kalimantan Barat dengan Malaysia.

"Ini adalah bentuk dukungan dan sinergisitas antara Satgas Pamtas dengan instansi penegak hukum yang ada di perbatasan dalam mencegah masuknya barang-barang ilegal terutama hewan dan tumbuhan serta komoditas pertanian dari Malaysia ke Indonesia," jelas Mayor Inf. Dwi Agung Prihanto.

Secara terpisah Kepala Stasiun Karantina Pertanian (SKP) Entikong, Bapak Yongki Wahyu Setiawan yang diwakili Koordinator Fungsional Karantina Tumbuhan/POPT, Bapak Noval Isnaeni mengharapkan patroli ini menjadi agenda bersama yang dilakukan pada periode tertentu.

"Kami apresiasi sekali atas pendampingan yang diberikan Satgas Pamtas dalam pencegahan masuknya komoditas pertanian dan hewan ilegal disini. Mudah-mudahan patroli bersama ini terus berkelanjutan sehingga Kalbar aman dari pemasukan produk-produk berbahaya," kata Noval. (Pendam XII/Tpr)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.