Denpom Divif 2 Kostrad Terima Kunjungan Disparbud Provinsi Jatim




Malang, tribunus.co.id - Denpom Divisi Infanteri 2 Kostrad menerima kunjungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Timur, Sabtu (4/5/2019) malam.

Kunjungan ini disambut personel Denpom Divif 2 Kostrad dengan ucapan selamat datang kepada rombongan Disparbud Provinsi Jawa Timur.

"Kami seluruh jajaran Denpom Divisi Infanteri 2 Kostrad mengucapkan selamat datang dan terima kasih telah mengunjungi markas kami yang dimana Lawang salah satu wisata Kota Tua," ujar Dandenpom Divif 2 Kostrad, Mayor CPM Hanri Wira Kusuma SH.M,Han.

Pada kunjungan kerja kali ini, hadir sebagai tim dari Disparbud Provinsi Jatim yakni Said selaku Organisasi Majapahit, pelaku wisata seluruh Provinsi Jatim serta beberapa staff Disparbud lainnya.

Sementara itu, hadir pula dalam penyambutan rombongan yakni Dandenpom Divif 2 Kostrad yang di wakili Serka Danu dan seluruh personel yang berjaga.

Untuk diketahui, kedatangan dari tim Disparbud Provinsi Jatim ke Denpom Divif 2 Kostrad tersebut, ialah untuk menggali potensi wisata yang ada di Jawa Timur, salah satunya Lawang Kota Tua.

Terkait hal itu, Dandenpom Divif 2 Kostrad Mayor CPM Hanri Wira Kusuma SH.M,Han, menyampaikan bahwa Lawang ini diduga memiliki daya tarik sehingga Belanda zaman dulu sangat senang tinggal di Lawang.

"Di Lawang sendiri memang terdapat kurang lebih 300 bangunan tua peninggalan Belanda. Namun ada yang sudah tinggal puing dan ada yang sudah beralih tangan menjadi bangunan pribadi. Wajar memang bila Lawang disebut sebagai surganya wisata," tutur Dandenpom Divif 2 Kostrad.

Ditempat yang sama, Said selaku organisasi Majapahit menyampaikan, bahwa setiap diadakannya pameran, pihaknya bersama Disparbud menggelar kunjungan ke beberapa wisata untuk mempelajari potensi wisata yang ada.

"Untuk tahun ini bertemakan 'Menggali Potensi Desa Wisata' yang dimana dua titik lokasi tujuan kami yakni di Pujon Kidul dan di Lawang Kota Tua yang menarik," ungkap Said kepada tribunus.co.id.

Lebih lanjutnya Said berharap, Lawang Kota tua ini kedepan bisa semakin dikenal oleh masyarakat luar, disisi lain dengan adanya potensi wisata ini bisa dibuat pembelajaran Disparbud luar Jawa Timur sehingga dapat mengembangkan masing-masing wisatanya yang ada.

Selain dilakukannya diskusi bersama, dalam kesempatan itu rombongan juga mengelilingi markas Denpom Divif 2 Kostrad yang didampingi serka Sunarko Danu Anggoro serta melaksanakan foto bersama. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.