Pabung 0808/Blitar Hadiri Upacara Hardiknas Kota Blitar Tahun 2019



Blitar, TRIBUNUS.CO.ID  - Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikn Nasional dan Hari Otonomi Daerah tahun 2019 dengan tema " Menguatkan Pendidikan Dan Memajukan Kebudayaan" dengan Irup Plt. Walikota Blitar (Drs. Santoso, M.Pd), bertempat di halaman Kantor Walikota Blitar, Kamis (02/05/2019)

Dalam sambutannya Plt Walikota Blitar (Drs. Santoso, M.Pd) yang membacakan amanat Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia  (Bpk. Cahyo Kumolo) mengatakan bahwa salama kehidupan suatu bangsa, pendidikan mempunyai peranan yang amat penting untuk menjamin perkembangan dan kelangsungan kehidupan.

Pembangunan pendidikan berkualitas juga merupakan salah satu target pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) untuk mendorong kesejahteraan semua kalangan.

Lanjut Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengangkat tema peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini yaitu mewujudkan "SDM Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter" tema ini relevan untuk menghadapi kondisi dunia yang berkembang menjadi semakin kompleks dengan kecepatan perubahan yang semakin pesat.

Perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia terus mengalami perkembangan, jumlah instansi pendidikan tinggi di Indonesia saat ini berjumlah 4.741. Namun, dengan penyelenggara sebanyak itu angka partisipasi kasar pendidikan tinggi kita pada tahun 2018 masih 34,58%. Artinya, masih ada sekitar 65% anak-anak usia kuliah tidak mampu mengenyam pendidikan tinggi. Kita harus melakukan terobosan dan inovasi untuk dapat meningkatkan jumlah mahasiswa di seluruh perguruan tinggi di Indonesia dengan mutu yang baik dan relevan dengan kebutuhan pembangunan dan pasar kerja, “Kata Plt Walikota Blitar”



Pabung 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan, juga menambahkan bahwa pendidikan perlu untuk anak mulai dari usia dini sampai ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sehingga nantinya dapat mengisi kemerdekaan yang telah di gagas oleh Ki Hajar Dewantoro yaitu mencerdaskan Bangsa Indonesia melalui generasi muda yang akan dating.

Pabung 0808/Blitar juga menambahkan bahwa Kodim 0808/Blitar akan selalu siap untuk membantu di dalam pendidikan melalui Koramil dan Babinsa yang ada di wilayah Binaannya melalui mengajar Baris berbaris dan kedisiplinan agar Siswa/i dapat mencapai apa yang dia inginkan, “Ucap Pabung 0808/Blitar, (Red).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.