-->

Pasca Kebakaran, Rumah Parsini 'Digeruduk' TNI Dan Warga






Pati, Tribunus.co.id  -  Kebakaran rumah milik Parsini 45 th di Desa Pohgading Rt 001/001 Winong yang terjadi kemaren hanya menyisakan abu dan arang akan tetapi juga menimbulkan kespedihan yang dalam bagi ibu Parsini. Selasa 07/05/2019

Untuk meringankan beban keluarga Parsini, warga sekitar bahu membahu bersama Babinsa mengadakan kerja bakti pembersihan pasca terjadi kebakaran tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain pembersihan dan pembongkaran sisa sisa material yang masih bisa disingkirkan dan mungkin bisa dipergunakan kembali.

Serda Joni Iskandar selaku babinsa desa Pohgading mengatakan kejadian kebakaran yang menimpa rumah Parsini yang terjadi tadi malam murni kecelakaan. Hal tersebut dikatakan setelah mendengar penuturan Parsini dan saksi saksi yang melihat. Kecelakaan saat korban menuangkan bensin ke dalam botol kaca untuk dijual eceran, sedangkan saat menuangkan dekat dengan lilin yang menyala yang dipergunakan sebagai penerangan.
“ Kalau ditilik dari kronologi memang kejadian ini terjadi akibat kecerobohan korban, akan tetapi tidak ada manusia yang mau menerima keadaan seperti ini, untuk itu hari ini bersama warga sekitar kita melaksanakan kerja bakti sekedar untuk meringankan beban ibu Parsini,’ Ungkap Joni.

Ketua Rt 001/001 Bapak Kowo yang ikut melaksanakan kerja bakti bersama warga pasca kebakaran tersebut mengatakan gembira dengan kedatangan bapak Babinsa Serda Joni Iskandar beserta rekan – rekannya dari  Koramil untuk bersama warga membantu pembersihan ini. Hal tersebut diungkapkan karena tadi malam waktu terjadi kebakaran babinsa Serda Joni Iskandar juga berada di tempat untuk membantu memadamkan api.
“ Kami sudah tidak canggung lagi pada pak Joni, karena kami sudah terbiasa bertemu dan sering ngopi bareng untuk bertukar pengalaman dengan pak babinsa ini,” Ungkap Kowo.

Komunikasi sosial sangat penting karena dengan interaksi komunikasi ini dapat memberikan pengetahuan yang luas dan makin mengakrabkan antara aparat dengan masyarakatnya untuk mengetahui keluh kesah dan kejadian yang sedang muncul di tengah tengah warga. (sol/pdim)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama