-->

Pemakaman Alm.Suhari Wirjosiswanto Anggota Veteran Kulon Progo



Kulon Progo.   tribunus.co.id -  Jumat, 03 Mei 2019, pukul 13.45-15.00  WIB, dilakukan prosesi Pemakaman Militer almarhum Suhari Wirjosiswanto, Anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia  Indonesia  Golongan B NPV 11006261, lahir di Kulon Progo, tanggal 04 September 1926, beralamat di Dusun Kebondalem, Desa Kulur, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, meninggal  hari Kamis, tanggal 02 Mei  2019, pukul 15.00 WIB karena sakit. 

Upacara persemayaman dilangsungkan di rumah duka dengan Inspektur Upacara Kapten Czi Sugiyarta (Danramil Kokap), Komandan Upacara Pelda Sujatar (Batituud Koramil Lendah), Perwira Upacara Kapten Czi Purnama (Pasipers Kodim 0731/Kulon Progo).  Peserta Upacara terdiri dari Regu Korsik, Perwira/Bintara/Tamtama Kodim 0731/Kulon Progo dan Anggota Veteran.

Irup dalam amanatnya mengatakan : sesungguhnya segala sesuatu yang ada di dunia ini berasal dari Tuhan Yang Maha Esa dan akan kembali kepada-Nya.  Pada kesempatan ini kami selaku Keluarga Besar Kodim 0731/Kulon Progo, sekaligus atas nama para hadirin sekalian mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya almarhum Veteran PKRI Bapak Suhari Wirjosiswanto, semoga arwah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, diterima amalnya, dilapangkan alam kuburnya serta diampuni segala dosa-dosanya.

Kami menyadari bahwa keluarga besar almarhum pada saat ini sangat berduka namun sebagai hamba Allah yang beriman harus menerima segala yang menjadi kehendak Tuhan, tawakal, tabah dan sabar, sehingga dapat mengambil hikmah dari cobaan ini untuk menjadikan diri kita menjadi semakin bertakwa kepada-Nya.

Marilah kita bersama-sama turut memberikan penghormatan terakhir melalui upacara pemakaman secara militer sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan almarhum, kepada negara dan bangsa. 

Selesai Upacara Persemayaman jenazah almarhum diusung menuju TPU Gunung Tahunan, Dusun Polodadi, Kulur, Temon, Kulon Progo, untuk dilakukan Upacara Pemakaman. Pada upacara pemakaman dilaksanakan Apel Persada, Tembakan Salvo saat jenazah dimasukkan kedalam liang lahat, pengurugan liang lahat secara simbolis oleh Irup dilanjutkan oleh petugas makam/warga dan penancapan bendera merah putih diatas pusara almarhum.
 
Prosesi pemakaman secara militer almarhum Bapak Suhari Wirjosiswanto, berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.  (Pendim 0731/KP).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama