-->

Peringatan Hari Buruh Pemkab Sukoharjo Menggelar Kegiatan Senam Bersama



SUKOHARJO– Ribuan buruh se-Kabupaten Sukoharjo, Senam bareng bersama bupati di halaman Setda Kabupaten Sukoharjo, Rabu (1/5). Dalam memperingati hari buruh kali ini para buruh tidak menggelar aksi apalagi demo, tapi justru mengajak Bupati Sukoharjo,  H. Wardoyo Wijaya SH, MH, MM beserta jajaran Forkopimda senam  bareng hingga membuat suasana peringatan hari buruh semakin meriah.

Memperingati Hari Buruh, Pemkab Sukoharjo  bersama dengan Serikat Pekerja Sukoharjo sepakat mengelar aksi damai dengan mengundang ribuan buruh untuk bersenang-senang.

Peringatan May Day kali ini bertema May Day Together We Grow, dengan sub-tema yakni Jadikan Hari Buruh Sedunia sebagai Semangat Baru untuk Maju dan Bangkit Bersama Pemerintah dan Pengusaha. Ribuan buruh yang hadir sejak pagi diajak senam mumere massal dilanjutkan pembagian doorprise dan hiburan dangdut. Bagi yang beruntung, peserta bisa membawa  hadiah. Panitia menyediakan beberapa unit hadiah utama berupa sepeda.

Dalam sambutannya Bupati sengaja mengelar aksi damai ini agar suasana Sukoharjo tetap kondusif dan memberi penghargaan kepada para buruh.

"Pertama saya mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional, di Kabupaten Sukoharjo Semoga dengan peringatan Hari Buruh ini kehidupan bapak ibu semua akan lebih baik lagi, intinya hari buruh ini diperingati dengan semangat dan Sukaria yang penting kompak ,"ungkap Bupati.

Turut hadir dalam peringatan hari buruh ini antara lain Bupati beserta Ketua TP. PKK Sukoharjo Hj.Etik Suryani SE, MM, Wakil Bupati H. Purwadi SE, MM, jajaran Forkopimda, para Asisten Sekda, Kepala Disnakertrans Kabupaten Sukoharjo Drs. Bahtiar Yunan MM, Kepala Badan, Dinas, Kantor dan Bagian Setda,  Camat Se- Kabupaten Sukoharjo, Jenderal Manager PT. Sritex Kim So Thai, Kabid HI dan Jamsos Drs. Haryadi, Ketua Forum Peduli Buruh Sukoharjo/Ketua SPRI Sukarno, serta ribuan karyawan  PT Sri Rejeki Tektil ( SRITEX ) dan ribuan anggota Serikat Pekerja Republik Indonesia. ***

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama