PLTU Indonesia Power Pasuruan Dibobol Maling



TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN - Pembangkit listrik PLTU PT Indonesia Power yang terletak di kawasan Grati, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur dibobol sekawanan pencuri, sekitar pukul 18.15 WIB. Selasa (14/05/2019) Malam.

Dalam aksi para pelaku yang diduga akan membawa kabur mesin genset milik PT. HK di laydown PT. HK, termasuk wilayah Indonesia Power, Desa Wates, kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Namun aksi mereka telah diketahui dan di gagalkan oleh anggota jaga Polres Pasuruan kota Bripda Miftah dan scurity Indonesia Power (IP) yang sedang melaksanakan rutinitas patroli di area tersebut, hingga akhirnya mereka dikejar.

Sontak aksi kedua kawanan pencurian ini kalang kabut dan melarikan diri karena takut ditangkap. Meski diberi peringatan, mereka nekat menerjunkan diri ke dermaga yang berada di luar pagar di area pembangkit listrik untuk kawasan Jawa Bali ini, dan mereka kabur dengan cara berenang mengarah ke timur.

Lebih lanjut pada hari Rabu tanggal 15 mei 2019, Pukul 00.30 wib sekitar 20 orang warga wates menanyakan kepada Satpam PT Indonesia Power, ternatang warga wates atas nama ACHMAD yang hilang dan belum pulang ke rumahnya.

Sementara itu, Kapolsek Lekok, AKP Teguh Taviarn melalui AKP. Endi Purwanto selaku Kabid Humas Polres Pasuruan Kota menyampaikan kepada wartawan tribunus.co.id. Bahwa sekira pukul 00.15 wib, 2 anggota polsek lekok dan seorang anggota marinir Letnan suryo mendatangi warga tersebut dan memberi pengertian atas kejadian percobaan pencurian mesin diesel tersebut. sehingga pada pukul 01.00 wib warga wates pulang ke rumah masing - masing setelah di berikan pengertian.

Berlanjut pada hari rabu, 15 Mei sekira pukul 11.00 - 15.00 wib oleh Sat Polair Pasuruan bersama anggota sabhara Polres Paskot dan SAR BPBD Kabupaten Pasuruan, melaksanakan pencarian terduga pelaku yang terjun ke laut dan sekira pukul 19.45 WIB, jenazah Achmad terduga pelaku di ketemukan mengapung oleh warga wates kemudian di evakuasi dengan menggunakan 3 kapal nelayan di sekitar tkp. Dan Sekira pukul 21.16 WIB, jasad ACHMAD asal Dusun Nangger, Desa Wates, Kecamatan Lekok, kabupaten Pasuruan di makamkan.

Pewarta  : Rachmat H.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.