Dandim 0808/Blitar, Sholat Idul Fitri 1440 H / 2019 M




Blitar - Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, S.E. melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H / 2019 M, Masjid Agung Kota Blitar bertempat di Jl Masjid No 13 Kel/Kec. Kepanjen Kidul Kota Blitar, Rabu (05/06/2019)

Plt  Walikota Blitar Drs Santoso M.Pd, mengatakan bahwa Pada hari yang penuh dengan kebahagiaan ini seluruh umat muslim sama-sama mengumandangkan takbir, tahmid dan tahlil, untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT sebagai tanda datangnya hari kemenangan yaitu hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Setelah satu bulan penuh kita menjalankan ibadah puasa Ramadhan hari ini kita semua berada di hari yang melambangkan kembalinya kita di hari yang Fitroh manusia yaitu Hari Raya Idul Fitri.

Setelah pemilu serentak mari kita terus memperkuat ukhuwah islamiah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah Basyariah untuk kembali kota Blitar dan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama, marilah kita jadikan Idul Fithri ini sebagai titik awal untuk menjadi insan yang lebih taat kepada Allah SWT, lebih tulus dalam menjalin silaturahmi kepada sesama manusia. Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Blitar menyampaikan selamat hari raya idul Fitri 1 syawal 1440 H, dengan hati yang tulus dan kami sampaikan minal aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin, katanya.

KH Subakir M.Ag selaku Ketua MUI dan Khotib Sholat Idul Fitri mengatakan bahwa Satu bulan kita melaksanakan puasa  romadhan dan saat ini kita mencapai kemenangan, Mari kita saling menghormati, dengan ber Idul Fitri mari kita jaga kedamaian menuju hidup sejahtera, hidup damai di bawah naungan Ridho Allah SWT, Mari kita jadikan Idul Fitri untuk memupuk rasa persatuan dan persaudaraan diantara kita semua.

Kita semua telah melaksanakan pemilu dengan aman dan lancar, mari kita bangun persaudaraan dan saling memaafkan, mari kita pupuk lembaran baru dengan rasa satu tanah air Indonesia dalam bingkai Bhinneka tunggal Ika, sehingga kota Blitar tercipta kota yang damai, mari kita jadikan diri kita sebagai makhluk sosial yang pemaaf semoga dosa-dosa kita semua diampuni oleh Allah SWT, ucapnya.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE selesai Sholah Idul Fitri juga menambahkan sekaligus mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M, semoga di hari ini kita bisa saling maaf memaafkan di hari nan Fitrah ini.

Lebih lanjut Dandim 0808/Blitar juga menambahkan semoga amal ibadah kita selama menjalankan puasa diterima dan diampuni dosa-dosa kita, "ucap Dandim 0808/Blitar.

Selesai melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H / 2019 M, Dandim 0808/Blitar beserta seluruh Perwira Kodim 0808/Blitar melaksanakan Halal Bihalal di tempat Bupati Blitar dan Walikota Blitar" (Red).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.