Kapolda Jatim Gelar Halal Bihalal Bersama IPSI Dan Pencak Silat Se - Jawa Timur





Tribunus.co.id, Jatim - Surabaya,  Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si., bersama Forkopimda Jatim melaksanakan halal bihalal dengan IPSI dan Perguruan Pencak Silat se Jatim, Rabu, 19 Juni 2019 pukul 09.00 WIB di Gedung Mahameru.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Gubernur Jatim diwakili Kepala Bakesbangpol Jatim, Jonathan Judianto, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetija Boedi, Wakapolda Jatim, Pejabat Utama Polda Jatim, serta undangan lainnya.

Acara diawali rampak pencak silat Jawa - Timuran, acara berlanjut pemberian warga kehormatan perguruan silat oleh Kadispora Jatim kepada Kapolda Jatim.

Kadispora Jatim Drs. Supratomo, M. Si, selaku Ketua IPSI mengatakan bahwa di Jatim ada 242 perguruan silat yang fokus pada berbagai segi yaitu seni, olah raga, beladiri dan mental maupun moral.

Sementara, Kapolda Jatim menyatakan, bahwa anggota Polri yang menjadi anggota IPSI sebanyak 900 personil dan akan dikumpulkan.

“Saya bangga Jatim mempunyai budaya pencak silat yang telah berhasil menorehkan berbagai prestasi. Sebanyak 242 perguruan silat di Jatim merupakan sumber daya manusia yang besar ini harus dikelola dengan baik,” kata kapolda, dalam penyampaiannya, Rabu (19/6/2019).

Kapolda juga berharap semua perguruan pencak silat berkontribusi untuk menciptakan Indonesia Damai, yang pada saat ini dalam masyarakat adanya kecenderungan menimbulkan perpecahan yaitu salah satunya banyaknya berita Hoax.

Kapolda juga memohon maaf apabila selama ini ada anggota yang telah melakukan kesalahan di acara halal bihalal ini, serta berterima kasih kepada masyarakat Jawa Timur karena tidak ada yang berangkat ke Jakarta pada, 22 Mei 2019 lalu. saat itu bersama Gubernur dan Pangdam V Brawijaya sepakat melakukan tindakan menangkal masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta sebagai rasa tanggung jawab terhadap masyarakat.  (Rachma. H )
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.