-->

Latihan Posko I Kodim 1414 Tator Resmi Ditutup




Tator.  www.tribunus.co.id  - Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto diwakili Kasrem 142/Tatag Letkol Arh. Muh. Imran, M.Si menutup latihan Posko I Kodim 1414/Tator bertempat di lapangan apel Kodim 1414/Tator. (28/06/19)

Danrem 142/ Tatag dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem berharap agar materi latihan yang telah diberikan dapat diserap dengan baik untuk ditindak lanjuti dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di Kodim 1414/Tator dimasa yang akan datang guna tercapainya tugas pokok secara optimal.
" Kelemahan atau kekurangan yang telah dievaluasi pada kaji ulang hendaknya direspon sebagai suatu koreksi dalam upaya penyempurnaan mekanisme kerja dalam rangka terwujudnya profesionalisme yang diharapkan"

Lanjut Danrem mengatakan, untuk mencapai keberhasilan tugas pokok secara optimal,konsekuensi yang harus ditempuh oleh Kodim 1414/Tator adalah mampu mencermati perkembangan situasi dan kondisi yang berkaitan dengan memahami kondisi wilayah melalui peningkatan profesionalisme keprajuritan terutama bagi Komandan dan Staf.

Diketahui bahwa dihari ketiga ini adalah puncak skenario latihan  Posko I Kodim 1414/Tator sebelum dilaksanakan penutupan,Kali ini Dandim 1414/Tator Letkol Czi Hiras M.S.Turnip, M.Si (Han) selaku Incident Commander mengeluarkan  Perintah operasi kepada seluruh jajaran yang terkait, mengingat situasi wilayah perlu penanganan dengan cepat akibat hujan  yang intensitasnya  semakin tinggi  dan menimbulkan bencana alam yang berakibat terjadinya tanah longsor didua wilayah Kab.Torut.

"Seluruh instansi yang terkait, sesuai dengan fungsinya masing masing segera kelokasi tanah longsor untuk membantu warga yang terjabak longsor" kata Dandim 1414/Tator sebagai Incident Commander.

Setelah menangani bencana tanah longsor dan dianggap situasi normal kembali latihan Posko I Kodim 1414/Tator selesai.
Selanjutnya para pelaku latihan maupun penyelenggara meneriman evaluasi dari Tim Wasev Kolonel Inf. Yanto Kusno Hendarto Pa Ahli Kodam XIV/Hasanuddin, mengapresiasi latihan Posko I yang dilaksanakan oleh Kodim 1414/Tator.
"Apa yang kalian terima selama tiga hari ini yang merupakan simulasi sesuai dengan kondisi wilayah harus benar benar dipahami." Kata Kolonel Inf. Yanto

Lebih lanjut Pa Ahli mengatakan, Koordinasi antar Staf sudah berjalan,pelibatan instansi lain dalam latihan  cukup baik, dan ini perlu dipertahankan karena keberadaan  kita diwilayah ada rekan lain yg harus selalu berkoordinasi.

"Apa yang kalian lakukan selama   tiga hari saya anggap cukup baik dan saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaannya" ucap Kolonel Inf. Yanto yang disambut dengan tepuk tangan oleh para pelaku dan penyelenggara.

Kasi Ops Korem 142/Tatag Mayor Inf. Muh. Amin, mengatakan, kegiatan kali ini secara umum cukup baik, namun ada beberapa yang perlu diperhatikan terutama pemeliharaan data, karena kesibukan menjawab persoalan yang dikeluarkan oleh penyelenggara sehingga lupa melengkapi Administrasi yang diperlukan.

" Pemaparan Kir yang dilakukan para Perwira Staf masih perlu ditingkatkan karena pemaparan Kir merupakan dialog langsung antara Staf dan Komandan " ucap Kasi Ops.   (Pen)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama