-->

Pangdam XII Tanjungpura Hadiri Haul di Ponpes Darunnaim Pontianak



Pontianak, Kamis (27/6/19) - Malam tadi, Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menghadiri Haul Akbar Al Qutub Al Habib Syekh Bin Ahmad Bafaqih Abuya Al Habib Muhammad Ridho Bin Ahmad Aqil Bin Yahya di Pondok Pesantren Darunnaim, Jalan Ampera, Pontianak, Kalimantan Barat.

Hadir dalam acara, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Kabinda Kalbar, Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Sultan Pontianak, Syarif Melvin Alkadri, Pimpinan Pondok Pesantren Darunnaim, Habib Zaki serta Para Habaib lainya.

Tampak personel Kodam XII/Tpr dan ribuan jemaah memadati halaman pondok pesantren Darunnaim. Selain para santri pondok dan warga muslim Kota Pontianak acara Haul juga dihadiri para tamu undangan dari mancanegara. Acara haul diisi dengan Mauidhoh Hasanah oleh Habib Thohir Bin Abdullah Al Kaff.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos mengatakan, Haul merupakan suatu tradisi yang bukan semata-mata mengandung muatan ritual untuk mendoakan arwah para leluhur, akan tetapi juga menjadi untuk memperkokoh tali silaturahmi. Bahkan haul mampu menciptakan ketenangan dan kedamaian batin yang menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara kita.

“Inilah salah satu pencerminan dari kehidupan persaudaraan bangsa kita yang selama ini menjadi kekuatan dan perekat persatuan dan kesatuan,” kata Kapendam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pondasi moral dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Serta dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. (Pendam XII/Tpr)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama