Personil Yonif Raider 408/SBH Memberikan Pelayanan Kesehatan Saat Libur Lebaran





Belu, NTT, tribunus.co.id  - Tenaga kesehatan sebagai salah satu unsur di masyarakat dan pemerintahan sangat di butuhkan peranya untuk mencapai tujuan pembangunan di bidang kesehatan.

Menjelang H-1 Idul Fitri, banyaknya masyarakat termasuk tenaga kesehatan yang mengambil cuti lebaran,membuat berkurangnya tenaga kesehatan di POLINDES Baudaok, desa Baudaok, kecamatan Lasiolat, kabupaten Belu, NTT.

Oleh karena itu dalam rangka membantu kesiapsiagaan di bidang kesehatan,tenaga kesehatan pos Mahen kipur 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH melaksanakan pelayanan kesehatan dikampung-kampung. untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pengobatan.

Praka Berlian dan Prada Wally sebagai tim kesehatan pos Mahen Yonif Raider 408/SBH dengan kesiapsiagaanya membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada salah satu warga yang bernama Benenik Tusera(51) di dusun Fatubesi, desa Baudaok yang mengalami penyakit kulit di kepala dan batuk batuk sehingga mengganggu aktivitas saat berladang.

"Kami tidak dapat membalas kebaikan bapak TNI. Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan, biarlah Tuhan selalu menyertai bapak bapak TNI dimanapun bertugas" Ujar Benenik Tuseran.

Danpos Mahen, Sertu Yusuf A mengatakan, "Walau disaat libur lebaran ini, diharapkan Tim kesehatan kami bila berhadapan dengan masyarakat maka tenaga kesehatan pos satgas dapat memberikan solusi untuk menyelesaikan masalah kesehatan baik keluhan berupa hal yang mendasar sampai hal-hal yang komplikasi. Semua mereka tanyakan ke Tim Kesehatan kami." (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.