-->

Rapat Paripurna, Dewan Minta Bupati Banyuasin Bertindak Tegas Terkait Penggunaan DD dan Evaluasi Inspektorat


Rapat paripurna DPRD Banyuasin Sumsel Selasa (11/06)

BANYUASIN,TRIBUNUS.CO.ID - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuasin Sumsel, dengan agenda Pembahasan Raperda Kabupaten Banyuasin tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Banyuasin tahun anggaran 2018, Selasa (11/6/2019).

M. Yamin anggota DPRD Banyuasin dari Fraksi PAN dalam penyampaian pandangan umum meminta Bupati Banyuasin H. Askolani untuk melakukan tindakan tegas terhadap penyelewengan penggunaan Dana Desa (DD) oleh oknum Kepala Desa dan aparat desa dan Kami anggota DPR dari Fraksi PAN juga meminta Bupati Banyuasin untuk mengevaluasi ulang kinerja Inspektorat Kabupaten Banyuasin Sumsel, tegasnya.

"Lanjut M. Yamin, hasil temuan kami bahwa penggunaan dana desa banyak disalah gunakan dan diselewengkan oleh oknum aparat desa, dan kepala desa namun kenapa Inspektorat kita tidak ada temuan..!!!! maka kami anggota DPRD Banyuasin dari Fraksi PAN, meminta Bupati Banyuasin H. Askolani, SH, MH. Untuk lebih serius lagi dalam menyikapi pembangunan Infrastruktur desa, agar penggunaan dana desa bisa maksimal sesuai dengan program nawacita, Pintanya.

gerbang pemkab banyuasin.

Selain itu Fraksi PAN mempertanyakan perbaikan PDAM yang dinilai belum ada perubahan yang mengakibatkan kebutuhan air sering dikeluhkan masyarakat.


Baca juga di bagian ini :

"Mengingat hal demikian agar Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati untuk menjalankan instrumen kebijakan demi kepentingan masyarakat." Pungkasnya.

Jalan Penghubung Kecamatan Pulau Rimau, Tungkal Ilir dan Air Salek.


Sebelumnya terpantau rapat paripurna sempat molor hampir 2 jam yang mestinya di mulai pukul 09:OO wib baru bisa dimulai lebih kurang pukul 11:00 WIB siang kemarin.

"Ya tadi memang sempat molor menunggu anggota DPRD kuorum (jumlah minimum anggota yang dipersyaratkan harus hadir dalam rapat organisasi)," kata Kabag Persidangan DPRD Banyuasin Dedi Antoni, singkat ketika di hubungi awak media.

Namun paripurna lanjut Dedi, berjalan lancar dan tidak ada kendala Sementara menurut penjadwalannya kegiatan Sore Pukul 14.00 WIB. sidang paripurna dilanjutkan lagi bebernya.

Pewarta ; rn

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama