Sebuah Granat Mortir Ditemukan di Rumah Warga Cilacap




Cilacap,  tribunus.co.id  - Budiarti (69) kaget saat menemukan ada benda diduga granat mortir yang tersimpan didalam almari  rumahnya di Jalan Masjid No 29 RT. 01/RW. 01 Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah,  Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (18/06/2019)

Menurut laporan yang diterima Kapendim 0703/Cilacap Serka Sugeng Supriyanto kepada Indonesia Media Center  mengatakan, "setelah kami menerima laporan dari warga setempat adanya penemuan sebuah granat mortir di rumah milik Ibu Budiarti (69) Jln.Masjid No 29  RT. 01/RW. 01 Kelurahan Sidanegara, Cilacap Tengah, kami laporkan ke Perwira Piket dan Pewira Siaga Kodim 0703/Cilacap untuk dilakukan pengecekan." Kata Serka Sugeng.

Penemuan ini menjadi pengalaman pertama bagi Budiarti dan keluarga. Benda diduga granat mortir ditemukan saat sedang merenovasi rumahnya. Dikatakan, Rabu pagi sekitar pukul 08.00 WIB, saat mulai bekerja akan merenovasi rumahya.

Rencananya, Budiarti membongkar isi almari untuk dipindahkan. Namun, saat membongkar, Budiarti  menemukan benda aneh di dalam almarinya.

"Pas dibongkar isi almari  sesuatu benda, pas dicek seperti granat mortir," kata Serka Sugeng saat berada di lokasi.

Menurut keterangan Budiarti, benda yang diduga granat mortir ini ada satu buah.
"Granat mortir tersebut sudah lama diketahui berada di dalam almari  yang di simpan Almarhum Bapak Khalid Sastro Utomo (orang tua kandung dari  Budiarti) seorang Purnawirawan ABRI." Ujarnya.

Kemudian temuan tersebut dilaporkan ke Polsek Cilacap Tengah, saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan di tempat ditemukan benda diduga granat  mortir itu untuk diamankan.

"Pihaknya saat ini mengamankan barang tersebut di Mako Polsek Cilacap Tengah, dan segera menyerahkan kepada pihak Brimob Polda Jawa Tengah," tutup Serka Sugeng. (S)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.