Akses Jembatan Bambu Candi Puthok Ghong Hampir Rampung


KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID - Sebentar lagi akses jembatan masuk ke area wisata Candi Puthok Ghong Ds Krecek Kecamatan Badas Kabupaten Kediri Jawa Timur segera bisa dilalui oleh para pengunjung wisatawan .Saat ini pengerjaannya sudah mencapai 80 persen .selasa (30\7\2019)



Akses jembatan ini dibuat dengan cukup sederhana yaitu dengan menggunakan bahan bambu dengan ukuran panjang berkisar 10 meter lebar 1,5 meter diketinggian 6 meter.
Dalam pelaksanaan pengerjaannya sendiri dilakukan oleh gabungan komunitas,tim Kokam Muhammadiyah,Perangkat Dusun,tim Damar Panuluh Nusantara serta pemilik lahan sawah.

Akses ini sangat dibutuhkan bagi para pengunjung lantaran selama ini sebelumnya tidak ada akses masuk kearea candi melalui Dusun Bumirejo sebab  keberadaan letak candi tersebut masukdalam wilayah Ds Krecek Kecamatan Badas bukan Ds Karangtengah Kecamatan K.andangan.

Meski berbatasan, dua desa ini sangat mendukung jika Candi Puthok Ghong ini dijadikan sebagai obyek wisata religi .

Pemilik lahan sawahDwi Peni Muafatin  yang ketempatan candi sangat antusias sekali bahkan merelakan lahan sawahnya dijadikan sebagai sarana atau fasilitas wisata.

Banyak warga khususnya warga desa Krecek hampir tiap hari mulai tertarik dengan perkembangan wisata candi puthok ghnong itu yang sedang digarap apalagi saat ini akses jembatan hampir rampung,tidak menyurutkan mereka berdatangan .

Dewi Peni Muafatin juga berharap khususnya kepada masyarakat agar bersama sama merawat peninggalan bersejarah ini, agar bisa menjadi salaah satu obyek wisata baru di Ds Krecek yang bermanfaat bagi semuanya.(har).







Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.