-->

Adhyaksa Ke 59, dan Memperingati HUT, Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Ke-19, Kejari Banyuasin Menggelar Syukuran Potong Nasi Tumpang


foto: Kepala Kejaksaan Negeri Banyuasin Mochammad Jeffry, SH., M.Hum bersama Bupati dan Wakil Banyuasin saat potong nasi tumpeng.


BANYUASUN,TRIBUNUS.CO.ID - Dalam rangka Bhakti Adhyaksa yang ke 59, tahun 2019 dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Ke-19 Kejaksaan Negeri Banyuasin Sumatera Selatan beserta jajaran korps adhyaksa menggelar acara syukuran. 

Hari bhakti adhyaksa yang di gelar di halaman depan Kantor Kejaksaan Negeri Banyuasin itu dengan acarah potong nasi tumpang yang melambangkan korps adhyaksa, senantiasa meningkatkan dedikasi dan pengabdiannya dengan berpijak pada prinsip tri krama adhyaksa yakni satya, adhi dan wicaksana

Kepala Kejaksaan Negeri Banyuasin Mochammad Jeffry, SH., M.Hum mengatakan syukuran hari bhakti adhyaksa harus dimaknai sebagai saat yang tepat untuk memperbaharui semangat keinginan tentang perlunya gerakan menuju kearah dan tujuan yang lebih baik.

“Momen ini harus dijadikan sebagai upaya untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri untuk memperbaiki dan merubah cara kerja yang kurang relevan, kurang selaras dan tidak produktif, sebagai bagian dari upaya penyesuaian agar setiap tugas terlaksana dengan baik,” kata Jeffry, Senin (22/07) kemarin.

Hari bakti adhyaksa menjadi pertanda meningkatnya penghargaan masyarakat terhadap kinerja kejaksaan serta menjadi sumber semangat bagi korps adhyaksa untuk meningkatkan kinerja dan komitmennya sebagai alat negara yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan menjadi tegaknya supremasi hukum yang berkeadilan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH dalam kata sambutannya", meminta Kejaksaan Negeri Banyuasin untuk turut mengawal pembangunan dan program kerja Pemkab Banyuasin.

Ia juga mengatakan jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Banyuasin telah berhasil menjalankan fungsinya dengan baik dalam mengembangkan budaya hukum melalui penciptaan kesadaran hukum dan kepatuhan hukum di tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, dirinya atas nama Pemerintah dan warga masyarakat Kabupaten Banyuasin mengucapkan terimakasih dan haturkan penghargaan setinggi-tingginya atas segala dukungan dan kinerja yang telah didedikasikan oleh Kejaksaan Negeri Banyuasin selama ini.

“Terima kasih juga saya sampaikan berkaitan dengan berkembangnya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan kejaksaan Negeri Banyuasin di bidang perdata dan tata usaha Negara, khususnya berkaitan dengan penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara serta pembentukan tim pelaksana penyuluhan hukum terpadu Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang di dalamnya terdapat unsur kejaksaan Negeri Kabupaten Banyuasin,’ ujar, H. Askolani.

Askolani juga meminta kepada Kejaksaan Negeri Banyuasin dapat meningkatkan Kewajiban dan tanggung jawab selaku institusi penegak hukum dan berperan aktif dalam mendukung, menjaga dan mengawal keberhasilan semua program kerja pemerintah Kabupaten Banyuasin yang untuk kesejahteraan masyarakat Banyuasin.

Syukuran itu juga dihadiri Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH., Didampingi Ketua TP PKK dr. Sri Fitriyanti, Bupati Askolani mengucapkan selamat Hari bakti adhyaksa ke-59 kepada seluruh korps adhyaksa.

Turut Hadir Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem, S.Ik, Ketua Pengadilan Negeri Banyuasin Yudi Noviandri, SH., MH, AGAMA Yusri, S.Ag, Kalapas Sukamoro, A.Md.IP., SH., M.Si., Kakan Kemenag Banyuasin, para Asisten Setda Banyuasin, para Kepala OPD Banyuasin.

Pewarta : adbrta/rn

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama