-->

Kemah Bakti Pemuda Wahana Memperkokoh Rasa Cinta Tanah Air dan Semangat Bela Negara



Maluku Tengah, Maluku, tribunus.co.id  -  “Ini merupakan bagian dari kegiatan karya Bakti Skala Besar dalam rangka Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 untuk memajukan generasi muda Maluku sebagai salah satu wadah untuk membina dan membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dan semangat bela negara” demikian amanat Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq pada pembukaan kegiatan Kemah Bakti Pemuda yang berlangsung di Pantai Liang Kec. Salahutu,Kab Malteng, pada Sabtu pagi (13/07/2019).

Dihadapan sekitar 1500 pemuda-pemudi se-Maluku yang terdiri dari kalangan pelajar SMA/SMK dan Mahasiswa se-Maluku peserta Kemah Bakti Pemuda, Pangdam mengatakan bahwa dalam kegiatan ini, seluruh peserta dibekali berbagai materi diantaranya penyuluhan Bahaya Narkoba, Kesehatan, Pelestarian Lingkungan, Mitigasi Bencana, Penanaman Pohon, Api Unggun, Pemutaran Film Perjuangan maupun kegiatan Outbond.

Pangdam mengharapkan agar seluruh peserta Kemah Bakti Pemuda mengikuti kegiatan ini dengan baik, hati-hati, penuh semangat dan bertanggung jawab agar kegiatan tersebut mampu menghasilkan efektifitas pembinaan secara menyeluruh di Maluku, yaitu pembinaan yang bermuara kepada lahirnya generasi muda, generasi penerus bangsa yang siap menerima tongkat estafet kepemimpinan dalam membangun bangsa dan negara khususnya Maluku pada masa yang akan datang.

Kemah Bakti Pemuda yang berlangsung hingga hari Minggu (14/07) diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari menyanyikan lagu-lagu daerah yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura beserta Kapolda Maluku, Display Drumband Pela Gandong Kodam XVI/Pattimura, pembagian 500 paket sembako gratis untuk masyarakat Desa Liang, Pengobatan umum dan Khitanan massal, pemberian secara simbolis kunci bedah rumah tak layak huni sebanyak 21 unit dan Panggung Hiburan Basudara.

Pada hari ini juga ditempat terpisah, juga diadakan kegiatan Kemah Bakti Pemuda yang berlangsung di Kipan D Yonif RK 732/Banau Desa Balbar Kec Oba Kota Tikep, Provinsi Malut, Desa Lamahang Kec Waplau Kab Buru dan di Desa Ohoider Tawun, Kec Kei Kecil Kab Malteng. (Pendam16)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama