-->

Kemarau Mulai Melanda Kecamatan Pucakwangi


Pati,  Jateng – Musim kemarau tahun ini mulai melanda di  Kabupaten Pati, tak terkecuali daerah Kecamatan Pucakwangi. Pucakwangi berada di sisi timur Kabupaten Pati yang geografis daerahnya adalah pegunungan, hutan dengan tanah padas. Senin 15/7/2019.

Dengan situasi dan kondisi yang demikian maka tidak heran jika  musim  kemarau daerah tersebut selalu kekurangan air bersih. Kekeringan yang melanda daerah Kecamatan Pucakwangi inisalah satunya di Desa Tanjungsekar. Masyarakat Desa Tanjungsekar sudah terbiasa dengan keaadan ini. Namun demikian warga pun berhaarp adanya bantuan air bersih baik dari pemerintah daerah maupun dari komunitas masyarakat.

Untuk meringankan beban masyarakat Tanjungsekar pihak Gereja Santo Yusuf Pati yang diwakili oleh Bapak Gunawan memberikan dukungan dan bantuan air bersih sebanyak empat tangki di Dukuh Dayu Desa Tanjungsekar Kecamatan Pucakwangi. Dengan bantuan air ini pihak gereja mengajak masyarakat untuk tetap berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kekeringan di daerah Tanjungsekar tidak akan berkangsung lama.





“ Ini adalah salah satu bakti kami kepada masyarakat untuk sedikit meringankan beban mereka dalam hal air bersih, memang tidak mungkin empat tangki ini  mencukupi semua kebutuhan sehari hari bagi masyarakat Tanjungsekar minimal kami berusaha untuk menyediakan sedikit bantuan ini untuk masyarakat,” Ungkap Gunawan.

Babinsa Desa Tanjungsekar Serda Supratikno yang ikut terjun langsung dalam pendistribusian ini mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias menyambut bantuan air berish dari Gereja Santo Yusuf Pati ini. Tidak butuh waktu lama empat tangki air langsung kami bagikan ke masyarakat. (17/sol)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama