-->

PBB Ciptakan Sikap Pribadi Yang Disiplin




Surabaya, Jatim - Lettu Inf Andi Junaidi selaku Koordinator Latihan dan dibantu beberapa Anggota Korem 084/Bhaskara Jaya melaksanakan kegiatan pembinaan baris-berbaris kepada siswa dan siswi SMKN 12 Surabaya di Makorem 084/Bhaskara Jaya Jl. Ahmad Yani Surabaya. (16/07/19)

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah agar para siswa dan siswi dapat mengikuti dengan baik dan pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah. Pembinaan semacam ini harus terus ditumbuhkan di kalangan generasi muda khususnya pelajar agar mereka dapat memahami, menghayati betul hingga mereka mampu mengamalkannya.

Lettu Inf Andi mengatakan “Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk melatih serta membina kedisiplinan dalam rangka pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kesadaran dalam Bela Negara sehingga memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara.”

Ia menambahkan bahwa “Kedisiplinan diri merupakan pondasi dasar untuk meraih keberhasilan, dan tak kalah pentingnya yaitu kemampuan serta keterampilan yang didasari sikap pantang menyerah, ketangguhan mental, sehingga nantinya akan mengantarkan kita sebagai seorang yang profesional.” Pungkasnya.

kegiatan ini sebagai upaya melatih kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja serta memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa/siswi SMKN 12 Surabaya dalam membentuk mental dan karakter. Pelatihan mental dan fisik berupa kegiatan baris-berbaris ini juga untuk melatih kedisiplinan, selain membentuk mental dan karakter anak agar semakin baik dan kuat. Disamping itu latihan ini juga dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan dan kebersamaan dan tentu mengajarkan ilmu kedisiplinan yang biasa diterapkan militer.

Ditambahkannya ia mengatakan “Bahwa dalam memberikan materi PBB, juga harus menyelipkan materi wawasan kebangsaan agar para siswa dan siswi tetap cinta dan bangga kepada bangsa Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Sehingga disamping pelatihan masalah kedisiplinan dan mental, juga menjadi warga negara yg bangga akan bangsa dan negaranya. 

(Pen Bhaskara Jaya)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama