-->

Pers Rilis Wanadri Atas Diketemukannya Thoriq Rizky Maulidan Di Gunung Piramid



Diketemukannya Survivor atas nama ananda Thoriq yang hilang di gunung Piramid Bondowoso sejak 23 Juni 2019 dan diketemukan tanggal 5 Juli 2019 pukul 15.30 WIB oleh TIM Sar Wanadri, Gema Mahapeta Universitas Bondowoso, Relawan Brigade Penolong dan Tim SAR Gabungan, dengan kondisi sudah tidak bernyawa saat ditemukan, innalillahi wa'innailaihi rojiun.

Sebelumnya pencarian survivor Thoriq sudah dilakukan sejak tanggal 24 Juni 2019, dan ditutup pada 30 Juli 2019 secara resmi. Tim SAR susulan Wanadri yang berangkat pada 30 Juli 2019 dengan niat ingin melaksanakan misi kemanusiaan masih memiliki harapan bahwa survivor masih dapat diketemukan dengan segala upaya dan pendekatan.

Tim Wanadri bersama beberapa Tim SAR gabungan di lapangan yang masih ingin melakukan pencarian meminta ijin kepada keluarga Survivor, untuk kembali dilakukan pencarian, setelah proses ijin keluarga didapat, akhirnya tanggali 3 Juli 2019 pencarian kembali dilakukan dengan ijin keluarga survivor dan instansi pemerintahan terkait.

Sejak Kamis 4 Juli 2019 Tim SAR gabungan mulai bergerak untuk melakukan pencarian survivor kembali. Kabar dari anggota Wanadri Eko Wahyu Prasetyo (5 atau 7) Survivor telah ditemukan di Gunung Piramid bagian Selatan dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

"Melihat dari terjalnya medan tempat ditemukannya survivor, diduga survivor terjatuh dan terperosok lalu tersangkut di batang pohon," ujar Eko pada bidang Operasional wanadri di Bandung. " Selanjutnya survivor akan dievakuasi mulai Sabtu (6 atau 7) pagi dengan bantuan Tim evakuasi medan terjal yang sudah memiliki standar keamanan evakuasi,' pungkanya.

Dengan ditemukannya survivor tersebut, kami mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dari semua pihak yang telah membantu proses pencarian dari awal sampai akhir dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, Mari kita doakan proses evakuasi berjalan dengan lancar dan semoga almarhum Thoriq Rizky Maulidan diterma di sisi Alloh SWT, juga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Terima kasih jasamu abadi, Wanadri





0 Komentar

Lebih baru Lebih lama