Polisi Amankan Aksi Unras di Depan Kantor Pemkab Pasuruan - TRIBUNUS.CO.ID

Polisi Amankan Aksi Unras di Depan Kantor Pemkab Pasuruan



Tribunus.co.id Pasuruan - Sebanyak Kurang lebih 100 personel gabungan Kepolisian Resor Pasuruan Kota Daerah Polda Jatim mengamankan aksi demonstrasi yang digelar sekitar puluhan pengunjukrasa Aksi Damai Solidaritas Hak Asasi Manusia Saudara Alastlogo dalam rangka Peringatan Hari Keadilan International oleh Aliansi Mahasiswa Pasuruan bersama Pengurus GMNI Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia. Pukul 12.00 WIB, Kamis (18/7) siang.

Dalam aksi unjuk rasa yang digelar di jalan Hayam Wuruk, tepatnya di depan Kantor Pemkab itu, Massa Aksi melakukan orasi yang intinya menggugah Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk mengembalikan Hak Rakyat khususnya masyarakat Timur dan kepada aparat harusnya melindungi bukan mengintimindasi Rakyat.

Kabag Ops. Polres Pasuruan Kota Kompol Hari Subagio SH., menyampaiakan "kita mengamankan giat mereka, dalam rangka menyampaikan aspirasi agar aksi unras tetap berjalan aman dan damai," ujarnya

Selanjutnya dan Perlu di ketahui dalam kegiatan Unras tersebut polisi sebagai pengayom sekakigus pelayan masyarakat sebatas melaksanakan tugas sesuwai tupoksi. Kepolisian pun menyiagakan sejumlah personel gabungan Sabhara dan Brigade Mobil serta motor trail unit Shabara Polres Pasuruan Kota.

"Polisi sebatas mengamankan unras saja agar tidak terjadi anarkis." imbuh Kabag Humas Polresta AKP Endi Purwanto SH., kepada wartawan

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh massa kurang lebih 50 orang yang dikoordinatori oleh Korlap Aksi Sdr. ROBIAL MUHASIBI  dari Organisasi GMNI, dengan menggunakan alat peraga spanduk dan banner yang bertuliskan " Pasuruan Darurat Ham".

Kegiatan aksi massa berakhir pukul 15.30 Wib, selama kegiatan berjalan aman dan kondusif. Papar Humas Polres Pasuruan Kota (Rachmat H)
Loading...
Polisi Amankan Aksi Unras di Depan Kantor Pemkab Pasuruan Polisi Amankan Aksi Unras di Depan Kantor Pemkab Pasuruan Reviewed by Tag on Jumat, Juli 19, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar