Puncak Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019, Gubernur Jawa Timur Mendapat PIN Emas



Tribunus.co.id, Surabaya,  Jatim - Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si mendapatkan Pin Emas Kehormatan dari Kapolri Jenderal Pol. H. Tito Karnavian, P.hd pada puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 73 yang berlangsung di lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya, Rabu (10/7/2019).

Khofifah mengucapkan selamat HUT Polri ke 73, dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, Bangsa, dan Negara. Dikatakannya, Polisi menjadi penyemangat semua dan menjadi penguat.

"Kita semua semakin bertanggungjawab atas penyelenggaraan ketertiban, keamanan, dan perlindungan terhadap seluruh kegiatan kehidupan masyarakat, baik di tingkat lokal, di tingkat regional, provinsi, maupun di tingkat nasional," ujar Gubernur Jatim.

Hari ini, lanjut Khofifah, masyarakat berada di satu event yang sangat strategis, bagaimana sinergitas diantara seluruh elemen elemen masyarakat berkumpul dalam upacara Hari Bhayangkara.
“Ada kekuatan Polri, ada kekuatan TNI, ada kekuatan lembaga Yudisial, ada kekuatan lembaga penyelenggara Pemilu, baik dari KPU maupun Bawaslu, ada kekuatan keagamaan yang luar biasa. Hal ini memberikan penguatan atas seluruh suksesnya penyelenggaraan kehidupan sebagai sebuah bangsa" lanjutnya.

Khofifah mengungkapkan, peran yang luar biasa sinergitas ini harus dijaga, harus dikembangkan, harus diperkuat. "Kita besar karena kita bersama, kita besar karena kita bersatu. Oleh karena itu kebesaran bangsa Indonesia, kekuatan bangsa Indonesia, cara kita menjaga adalah dengan menjaga persatuan kesatuan dan persaudaraan," pungkasnya. (Rachmat H)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.