-->

Satgas TMMD Ke-105 Bersama Dinkes Gelar Penyuluhan Kesehatan & KB-Kes




Klungkung., Bali - Bersama - sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas PMD, PPKB Kabupaten Klungkung, Satgas TMMD ke-105 Kodim 1610/Klungkung gelar penyuluhan kesehatan dan KB kesehatan di Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. Senin Malam (15/7/2019).

Komandan Kodim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon, SE, M, Tr, (Han) selaku Dansatgas TMMD ke-105 yang diwakili Wadan Ramil 1610-04/Nusa Penida Kapten Cba I Ketut Sudiarta menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu sasaran non fisik yang ada dalam penyelenggaraan TMMD ke-105 sekaligus wujud nyata sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah Klungkung, Guna meningkatan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya warga Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan, sebutnya.

"Sosialisasi KB-Kes dan kesehatan ini juga merupakan komitmen TNI melalui Satgas TMMD ke-102 Kodim 1610/Klungkung yang siap membantu Pemerintah bersama Instansi terkait, dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, makmur dan sejahtera. Segala hal yang dilakukan TNI pada TMMD ini, merupakan bhakti terhadap bangsa dan negara. Kemanunggalan ini menjadikan satu ikatan kekuatan, yang tak bisa dipisahkan, sebab bersama rakyat TNI kuat,” papar Sudiarta.

Sementara itu, Kasi Jaminan Pelayanan dan Distribusi Obat I Nyoman Japa Semadi, SH menyampaikan, Tujuan program kesehatan reproduksi yaitu Kesehatan reproduksi dengan cara meningkatkan derajat kesehatan, keluarga berkualitas dan generasi sehat dan cerdas.

"Kesehatan Reproduksi merupakan keadaan fisik, mental dan sosial yang utuh, bukan hanya bebas dari penyakit atau kecacatan tetapi juga segala aspek yang berhubungan dengan sistem", jelas Japa.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wadanramil 1610-04/Nusa Penida Kapten Cba I Ketut Sudiarta, Perbekel Desa Nyanglan I Nyoman September, Bendesa Adat Desa Nyanglan Jro Mangku Suwada, Klian Banjar Dinas Tengah Jro Mangku Purwata, Klian Banjar Dinas Kelod I Nengah Ariasta, Klian Banjar Adat Tengah I Wayan Tabanan, Klian Banjar Adat Kelod I Dewa Ketut Egar, Klian Subak Nyanglan I Ketut Muliartawan, Anggota BPD Desa Nyanglan Putu Suyadnya, Sekdes Desa Nyanglan Wayan Suardana, Tokoh Agama Jro Mangku Ujung Sari, Jro Mangku Latra, Ketua Mahasiaswa UNDIKSA Singaraja I Yoman Dedy Ariawan berserta 21 anggota Serta Masyarakat Desa Nyanglan yang berjumlah 80 orang. (JMS)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama