-->

Satpolair dan Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Korban Terseret Ombak di Pantai Bekung






Tribunus.co.id - Malang - Jatim, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Sat Polair, TNI AL, PMI, Relawan, kembali melakukan pencarian korban bernama Sephia Virgin Pradila (20) yang terseret ombak pada Senin (22/7) kemarin di pantai Wana wisata, Batu Lepek, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (23/7).

"Tim SAR gabungan terdiri dari Satpolair 5 personil, Pos AL 3 personil, PMI 3 personil,  Basarnas 8 personil (dipimpin Satrio) dan Sukarelawan SAR se-Malang Raya 24 personil,  dengan total personil keseluruhan 43 personil," terang Kasatpolair Polres Malang, AKP Dwiko Gunawan, SH, dalam sela memimpin pencarian korban.

Terpisah, Kapolres Malang   AKBP Yade Setiawan Ujung, SIK, M.Si, melalui Kasubag Humas, AKP Ainun Djariyahz SH, mengatakan, kejadian na'as yang menimpa korban Sephia Virgin Pradila (20), warga jalan Ciliwung, Jecamatan Blimbing, Kota Malang itu, berawal dari korban bersama 2 orang temannya sedang bermain main di sekitaran pantai Lepek petang hari.

"Selanjutnya mereka berpisah untuk mencari spot foto di sekitaran pantai Lepek. Beselang tak lama, tiba-tiba ada ombak besar yang menghantam korban yang sedang berada di bibir pantai, Korban pun jatuh dan terseret arus ombak. Melihat korban tenggelam, rombongan  teman teman korban berteriak teriak dan mencari korban  kurang lebih 15 menit," terangnya. 

"Merasa tidak mampu mencari korban, akhirnya rombongan teman - teman korban melapor dan meminta pertolongan kepada warga kemudian diteruskan ke Pos TNI AL di  pantai Sendang Biru, serta Sat Polair Polres Malang dan SAR PSR Malang Selatan," tukasnya melalui keterangan tertulisnya via Seluler. (rh/sm)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama