Semarak Gebyar Fun Bike, Pasuruan Kota untuk Indonesia




Tribunus.co.id. Pasuruan - Apreasi masyarakat di Kota Pasuruan serentak mengikuti acara 'Semarak Gebyar Funbike' bertajuk 'Pasuruan Kota untuk Indonesia' di Lapangan R. Abdurrahman Saleh Polres Pasuruan Kota, Minggu (07/07/2019) pagi.

Terpantau dilokasi, bukan hanya masyarakat umum, sejumlah pejabat pun turut hadir dalam acara ini. Mulai dari Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno, SIK, MH. Ketua DPRD Pasuruan Kota dan sejumlah pejabat Pemerintahan kota lainnya.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka mewujudkan sinergitas bersama, sekaligus wadah untuk menjalin silaturahmi antara Polri, TNI, Pemkot dan masyarakat itu, nampak tidak ada perbedaan golongan yang terbingkai dalam kebersamaan.

Start dan finish Fun Bike dilakukan di Polres Pasuruan kota dan kegiatan gratis tanpa dipungut biaya. Tak hanya itu, panitia penyelenggara juga menyediakan 20 stan yang terdiri dari makanan khas tradisional Indonesia seperti, lontong sayur, nasi kuning, dan sebagainya.

Selain fun bike dengan hadiah utama satu unit sepeda motor, televisi dan barang elektronik lainnya, dalam kesempatan ini juga ada deklarasi bersama. Semua peserta funbike dari unsur TNI, Polri, Pemkot, dan masyarakat mendeklarasikan diri 'Jogo Pasuruan Kota'.

Hastag (#) yang mereka sepakati bersama adalah Indonesia bersatu, jogo Pasuruan Kota. Peserta pun deklarasi dengan membubuhkan tanda tangan di sebuah banner besar.
Mereka menandatangani papan banner itu dan menuliskan sebuah harapan dan doa untuk Indonesia dan Pasuruan Kota.

"Selain tanda tangan, saya tadi juga menuliskan harapan agar Indonesia aman, damai dan bersaudara. Saya warga Pasuruan Kota, saya cinta damai dan menolak segala bentuk kerusahan dan permusuhan," kata Ratna, salah satu peserta funbike.

Peserta pun juga mengikrarkan "Kami seluruh elemen masyarakat Jawa Timur sepakat bersatu untuk membangun Indonesia dan mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif menuju Indonesia aman, damai dan sejahtera" ucapnya bersama-sama.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno mengatakan, fun bike menjadi ajang silaturahim dan kumpul bersama lintas instansi pemerintahan, penegak hukum dan masyarakat.

"Ayo bersatu bangun Indonesia. Kita semua harus terlibat dalam menjaga persatuan dan bangsa Indonesia. Dimulai dari Pasuruan Kota ini. Ayo bersama-sama menjaga situasi agar tetap damai," Tandas Kapolres yang kerap turun langsung kebawah dalam bersosialisasi.    (Rachmat H)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.