Warga Desa Tetangga Bantu TMMD ke 105 Kodim 1610/Klungkung - TRIBUNUS.CO.ID

Warga Desa Tetangga Bantu TMMD ke 105 Kodim 1610/Klungkung



Klungkung, Bali  - Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD telah menjadi magnet tersendiri dan mampu menumbuhkan budaya gotong royong di masyarakat.

Hal ini terlihat dalam pelaksanaan TMMD Ke 105 Tahun Anggaran 2019 Kodim 1610/Klungkung di Desa Nyanggelan, Banjarangkan, Klungkung yang saat ini sedang berlangsung.

Pelibatan tidak hanya masyarakat Desa Nyanggelan tetapi juga dari desa tetangga yang ikut serta membantu secara bergotong royong. Hal ini yang dilakukan oleh masyarakat Desa Bangbang, Tembuku, Bangli yang bertetangga langsung dengan Desa Nyanggelan, Banjarangkan Klungkung.

Kerja penuh semangat ditunjukkan Kepala Dusun Bangbang I Nengah Sudana bersama warganya, Senin (15/07), bergotong royong bahu membahu dengan masyarakat Desa Nyanggelan dan Satgas TMMD mengerjakan sasaran fisik yang sedang dibuat.

Dirinya mengaku akan total membantu Satgas TMMD Reguler Ke 105 Kodim 1610/Klungkung setiap ada kesempatan bersama warganya apabila dibutuhkan.

“Saya dan warga akan total membantu TMMD Ke 105 Kodim 1610/Klungkung ini pak, karena kalau jalan ini sudah jadi kami juga yang akan menikmatinya. Jadi tidak ada alasan kalau saya tidak ikut menyumbang tenaga bersama warga Desa Bangbang", ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama Perwira Seksi Teritorial atau Pasiter Kodim 1610/Klungkung, Kapten Inf I Nyoman Tunggu mengungkapkan sasaran fisik yang sedang dibangun meliputi Jembatan sepanjang 6 x 3 Meter, pembuatan saluran drainase dan jalan diperkeras 2000 Meter.

Beberapa sasaran fisik lainnya yang akan dibangun adalah rabat beton serta beberapa unit gorong-gorong dan akan membuka akses jalan.

Jadi tidak mengherankan apabila warga dari Desa Bangbang Kabupaten Bangli banyak ikut membantu pekerjaan TMMD Ke 105 tersebut. Pasalnya, semua infrastruktur akan menjadi urat nadi utama baik perekonomian, mempermudah mengangkut hasil bumi, pendidikan dan tempat wisata baru.

“Kegiatan TMMD Ke 105 lokasinya memang berdekatan dengan dua desa bertetangga yaitu Desa Nyanggelan Kabupaten Klungkung dan Desa Bangbang Kabupaten Bangli", ungkap Kapten Tunggu.

Ditambahkannya Satgas TMMD Ke 105 Kodim 1610/Klungkung berkomitmen mensukseskan pelaksanaan program TMMD selama satu bulan ini demi kepentingan dan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Nyanggelan dan sekitarnya.

Untuk itu dirinya berharap TNI dan masyarakat saling bantu dan mendukung serta dengan kebersamaan untuk mensukseskan TMMD Ke 105 sehingga tujuan dan sasaran yang diinginkan akan tercapai. (Kodim 1610/Klungkung)
Loading...
Warga Desa Tetangga Bantu TMMD ke 105 Kodim 1610/Klungkung Warga Desa Tetangga Bantu TMMD ke 105 Kodim 1610/Klungkung Reviewed by admportal on Senin, Juli 15, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar