BPD Bandaran Gelar Musdes Bentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa



Pasuruan-tribunus.co.id Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bandaran, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, bersama pemerintah desa (Pemdes) setempat melaksanakan musyawarah desa (Musdes) pembentukan panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dilaksanakan di Balai Desa Bandaran Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan, Jum'at (9/8/2019), pukul 19.30 Wib.

Dalam acara pembentukan panitia pilkades tersebut diawali pembukaan dengan bacaan Surat Al-fatihah dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Desa Bandaran Tohari dalam sambutannya adalah sangat berharap dalam pembentukan panitia pilkades ini mudah-mudahan kondusif sampai akhir acara dan untuk selanjutnya sepenuhnya agar bapak Camat Winongan Tectona yang akan menjabarkan," Jelasnya.

dihadiri Camat Winongan Tictona, Kades Bandaran Tohari, perangkat desa, RT, RW, tokoh masyarakat, dan Muspika Kecamatan Winongan.
Dalam sambutannya Tectona menyampaikan tata cara pemilihan kepala desa harus sesuai dengan Perbup Nomer 20 Tahun 2017 diantaranya bahwa calon Kepala Desa adalah semua warga negara Indonesia  bisa mencalonkan Kepala Desa Bandaran asal memunuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh Peraturan yang sudah disebutkan diatas,"Tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga Ketua BPD Bandaran, Solikan mengatakan, pembentukan panitia pilkades yang dilakukan malam ini merupakan suatu kewajiban bagi warga negara Indonesia dalam melaksanakan pilkades serentak sesuai anjuran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan yang telah menentukan tahapan-tahapan.
“Alhamdulillah pembentukan panitia pilkades yang langsung dilakukan pelantikan berjalan lancar dan kondusif,” kata Ketua BPD Bandaran, Solikan.

Solikan menambahkan “Intinya, beda pilihan itu biasa terpenting jangan sampai terjadi perselisihan yang berujung pertengkaran. Jadi tetap menjaga situasi yang kondusif, aman, nyaman, tertib, lancar, sesuai harapan,” pungkasnya.

Selanjutnya acara pemilihan dan pembentukan panitia pilkades ditutup dengan bacaan doa yang dibacakan oleh Kaur Kesra Sofiul Abror. ( Gale )
Loading...

Artikel Terkait

1 komentar

Della mengatakan...

Dapatkan info tentang jejak sejarah, budaya dan misteri : DAMAR PANULUH NUSANTARA

Diberdayakan oleh Blogger.