-->

Gudang Garam Persembahkan Kisah Dewi Sekartaji Di Kediri Nite Carnival 2019




KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID - Siapa tak kenal Dewi Sekartaji. Putri Raja Kediri Prabu Lembu Amiluhur ini dikenal sangat cantik dan memiliki budi pekerti luhur.

Kecantikannya bahkan terkenal hingga seluruh pelosok negeri dan mengundang ketertarikan para kesatria. Salah satunya adalah Raden Inu Kertapati yang dikenal sebagai Panji Asmara Bangun.

Kisah romansa Dewi Sekartaji dengan Raden Panji Asmara Bangun ini sangat populer hingga ke berbagai daerah. Cerita ini juga memiliki banyak versi di tanah air (Jawa, Bali, Kalimantan) hingga di Malaysia, Thailand, Kamboja, Myanmar dan Filipina, sebagai kekayaan budaya Nusantara.

Tak sekedar mengumbar kisah percintaan, legenda Dewi Sekartaji yang bernama asli Putri Galuh Candra Kirana juga menggambarkan kejayaan Kerajaan Kadiri di masa lampau.

Kebijaksanaan seorang pemimpin serta budi pekerti luhur seorang putri inilah yang dibangkitkan kembali dalam gelaran Kediri Nite Carnival 2019, Sabtu 24 Agustus 2019.

Mengusung tema “Wonderland of Java – The Beautiful Qeen of Sekartaji” PT Gudang Garam Tbk. mempersembahkan parade spektakuler pada Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kota Kediri ke-1140. 

Kecantikan Dewi Sekartaji akan ditampilkan secara sempurna oleh talent dengan nuansa kostum merah dan emas, sebagai gambaran kemewahan Kerajaan Kediri di masa lalu. Mengendarai replika kuda terbang yang menarik kereta kencana bertabur bunga, puteri yang cantik jelita ini juga akan diiringi para ratu, raja, pangeran, hingga bidadari dalam alunan gending Jawa klasik.

Kepala Bidang Humas PT Gudang Garam Tbk. Iwhan Tri Cahyono menjelaskan kisah Dewi Sekartaji dipilih untuk membangkitkan kembali ingatan masyarakat Kota Kediri kepada para leluhur yang telah membangun bangsa. “Tema ini mengandung makna kebesaran nama Kerajaan Kediri dengan taman sari kerajaan yang indah. Jejak ini juga masih bisa kita lihat di Taman Sekartaji yang menjadi tempat kegiatan masyarakat sampai sekarang,” terang Iwhan.

Penghormatan kepada nilai kultur ini sejalan dengan nilai PT Gudang Garam Tbk. untuk selalu menjaga norma budaya Indonesia, khususnya Jawa. Kekompakan tim yang terdiri dari berbagai Lembaga seperti Humas, Transportasi, Sigaret Kretek Tangan (SKT), Sigaret Kretek Mesin (SKM), Keamanan, dan Pergudangan, juga menjadi cermin soliditas seluruh karyawan PT Gudang Garam Tbk. Sedikitnya 50 personil terlibat dalam pertunjukan spektakuler ini.

Dalam gelaran Kediri Nite Carnival nanti, PT Gudang Garam Tbk. juga akan membagikan ratusan merchandise kepada para penonton. Pembagian merchandise ini turut menjadi daya tarik pengunjung yang menantikan kontingen PT Gudang Garam Tbk. mulai start di Memorial Park hingga finish di Balai Kota Kediri.   

Tak hanya di Kota Kediri, kemegahan kontingen PT Gudang Garam Tbk. ini telah sukses menyandang Predikat Terbaik I, Kostum Terbaik, Konsep Terbaik, Properti Terbaik, serta Terbanyak dimuat di media sosial dalam event Surabaya Vaganza HUT Kota Surabaya, Maret 2019.( har)

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama