Hami dan Fadillah Bangga Bisa Mengikuti PKBN



Barambai Kalsel.  www.tribunus.co.id -  PKBN (Pendidikan Karakter Bela Negara) SMK Negeri 2 Barabai angkatan ke-II tahun 2019 baru berjalan empat hari,  banyak sekali perubahan dan manfaat yang dapat dirasakan oleh peserta didik yang mengikuti PKBN.

Salah satunya yang dirasakan oleh Hami Maulidia siswa kelas X Multimedia merasa bangga bisa mengikuti Pendidikan Karakter Bela Negara tahun ini,  karena dari sekian banyak SMK yang ada di provinsi Kalimantan Selatan hanya dua Sekolah yang melaksanakan kegiatan PKBN,  yaitu SMK Negeri 2 Barabai dan salah satu SMK yang ada di Tanjung Tabalong.

Rasa bangga Hami disampaikan saat Tim Penerangan Kodim 1002/Barabai Serda Maskuri mengkonfermasi kegiatan PKBN yang diikutinya.

Menurut Hami, Banyak sekali manfaat yang dapat saya rasakan seperti sikap disiplin,  kerja sama antar kawan,  peduli dengan lingkungan dan yang paling berkesan adalah sikap  dan mental serta menumbuhkan rasa cinta akan bangsa Indonesia, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Muhammad Fadillah siswa kelas X Teknik Kendaraan Ringan Otomatis pada awalnya saya mengikuti kegiatan PKBN dengan rasa berat sekali,  akan tetapi setelah saya renungi dan laksanakan ternyata baru empat hari mengikuti PKBN ini banyak sekali manfaatnya, saya bisa berdisiplin dengan waktu salah satunya,  materi materi yang disampaikan oleh para pemateri sangat bermanfaat bagi kami dalam mengikuti pendidikan di SMK Negeri 2 Barabai dan bekal dimasa depan,"tutur Fadilah. (pendim1002).
Hami dan Fadillah Bangga Bisa Mengikuti PKBN Hami dan Fadillah  Bangga Bisa Mengikuti PKBN Reviewed by tribunusantara on Kamis, Agustus 01, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar