-->

Hormati Jasa Para Pahlawan, Satgas 643 Karya Bhakti di TMP




Sanggau, Kalbar, tribunus.co.id -  Selasa (13/8/19)- Satgas Pamtas Yonmek 643/WNS Pos Koki SSK 4 menggelar karya bhakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 dan untuk pelaksanakan renungan suci nantinya.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danki SSK 4, Lettu Inf Sahat Parulian Sitinjak yang melibatkan personel Koramil 1204-02/Sekayam, personel Polsek Sekayam, pegawai Kecamatan Sekayam, Masyarakat Balai Karangan dan siswa-siswi SMA 1 Sekayam.

Dansatgas Pamtas Yonmek 643/WNS, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau mengatakan, kegiatan karya bhakti ini sebagai bentuk untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu juga, sebagai generasi muda kita wajib untuk meneruskan perjuangan para pahlawan.

Lanjut Dansatgas, dalam karya bakti tersebut tampak bahu membahu mencabut rumput dan menyapu daun-daun yang berserakan di area makam. Tidak ketinggalan pula personel yang membawa mesin rumput, melakukan tugasnya di sektor yang telah ditentukan, sehingga lingkungan area TMP menjadi bersih, rapi dan indah dari sebelumnya.

Pelaksanaan karya bhakti ini dapat berjalan dengan maksimal berkat kerja sama yang baik dari semua pihak, sehingga tidak ada satupun area TMP yang terlewatkan pembersihanya," ungkapnya.

Dansatgas Pamtas juga menambahkan, kegiatan karya bhakti ini adalah untuk meningkatkan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai upaya untuk membangun pertahanan negara yang kuat, juga untuk melaksanakan pembinaan teritorial.

"Kegiatan karya bhakti di TMP Balai Karangan ini perlu mendapat perhatian dari semua pihak, agar tetap terpelihara dan terjaga keasriannya," harap Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama