Jambanisasi Terwujud, Bukti Kepedulian TNI Terhadap Kesehatan Lingkungan




Klaten,  Jateng – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | Jambanisasi Telah Terwujud, Berkat Kepedulian TNI Terhadap Kesehatan Lingkungan

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 di Wilayah Kodim 0723/Klaten telah usai terlaksana selama 1 bulan , salah satu sasaran fisiknya membuat jamban untuk warga Desa Jimbung Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten, Senin (12/08/19)

Letkol Inf Eko Setyawan,SE Komandan Kodim 0723/Klaten selaku Dansatgas TMMD Reguler 105 Tahun 2019, mengatakan, tujuan pembangunan jambanisasi tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat. Dengan pembangunan ini, masyarakat diharapkan mau merubah taraf hidup sehat, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki fasilitas untuk BAB (Buang Air Besar), dan semua itu telah terwujud.

Masyarakat di kawasan tersebut selama ini menjadikan sungai dan kebun sebagai tempat untuk buang hajat. Tentu hal ini sangat berbahaya karena sungai akan menjadi kotor dan nantinya akan bedampak pencemaran lingkungan.

“ Bukan hanya jambanisasi saja yang akan dibangun, betonisasi jalan, jembatan dan merehab RTLH (Rehab Rumah Tidak Layak Huni) Hal ini merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat, khusunya masyarakat di Desa Jimbung, dalam Kemanunggalan antara TNI/Rakyat ” ujar Letkol Inf Eko Setyawan,SE.

Sutarno(43), salah satu warga Dusun Tampingan RT 03/18 Desa Jimbung seorang buruh harian lepas, mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI yang telah peduli dan membantu warga dalam membantu pembuatan jamban sehingga ia bersama warga lainnya tidak susah payah lagi untuk membuang air ke sungai.

“ Terima kasih atas kepedulian TNI Kodim Klaten, bagi orang susah seperti kami Pembangunan jambanisasi ini sudah lama kami idamkan, akhirnya sekarang bisa terealisasi, ” ujarnya. (Kodim Klaten IT)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.