-->

Misteri Alas Purwo Kabupaten Banyuwangi

Alas Purwo, Banyuwangi-  Adalah alas yang memiliki luas sebesar 434 km. merupakan salah satu taman nasional terbesar di indonesia yang menampung ribuan flora dan fauna di pulau jawa. selain dikenal dengan cagar alam yang indah. Alas Purwo juga dikenal dengan hutan terangker dan menjadi misteri  yang tak terpecahkan hingga saat ini. penduduk setempat percaya bahwa ditempat ini tempat berkumpulnya jin seantero nusantara.

 Konon sejak sebelum masa penjajahan tidak ada satu orang manusia pun yang bisa pulang dengan selamat ketika memasuki Alas Purwo. bahkan manusia yang meninggal di tempat ini tidak bisa ditemukan jasadnya. bagi yang bisa keluar dengan selamat dari tempat ini maka akan mendapatkan musibah dan kecelakaan. karna mitos gaib yang melegenda, banyak orang datang kesini untuk menimba ilmu gaib dan bertapa disini. lebih dari 40 goa terdapat di tempat ini. dan hampir semuanya dihampiri orang untuk melakukan pertapaan.

Salah satu goa yang terkenal adalah Goa Istana. katanya goa ini pernah dikunjungi oleh presiden pertama indonesia yaitu Soekarno untuk bertapa dan mencari ketenangan. menurut cerita rakyat setempat disinilah bung karno bertemu dengan penguasa laut selatan yaitu Nyi Roro Kidul. pada jaman dahulu disinilah para raja raja berkumpul dan bertukar pikiran serta menenangkan diri. goa ini yang paling sering dikunjungi untuk bertapa ataupun mencari ilmu ghaib. menurut pandangan dari seorang paranormal. goa ini di jaga oleh dua prajurit bertubuh besar. dan banyak makhluk dari bangsa jin yang tinggal disini. dan di goa ini jugalah pusat dari alas purwo. bagaikan sebuah kerajaan. disinilah keratonnya.

Makam Mbah Dowo. makam yang panjangnya 7 Meter ini terletak ditepian alas purwo. makam ini ditemukan pada tahun 1960 oleh sekelompok anak pengembala kambing yang tak sengaja tersesat di area ini. semenjak itu banyak oragn yang berkunjung dan bersemedi di tempat itu. menurut cerita makam sepanjang 7 meter ini bukan makam jasad manusia, melainkan tombak pusaka milik empu barada yang dititipkan kepada suryo bojonegoro untuk di serahkan kepada raja klungkung. untuk melawan janda berilmu hitam Calon Arang. akan tetapi suryo bojonegoro melanggar amanah dan membuka tempat pusaka sebelum sampai di istana kelungkung. hal tersebut membuat tombak pusaka tersebut kembali ke tanah tanpa bisa diambil kembali. suryo bojonegoro pun menghabiskan sisa hidupnya untuk menjaga benda pusaka tersebut.

sosok penjaga di Makam Mbah Dowo ini adalah seorang yang berpakaian seperti senopati . dia adalah yang menjaga pusaka ini.sosok ini bukan suryo bojonegoro. pusaka yang ada di dalam makam ini memiliki kekuatan yang sangat tinggi sehingga menciptakan energi yang positive disekitarnya.sehingga dijaga oleh seperti prajurit prajurit. sedangkan diluar makam mempunyai energi energi yang negative.


(linksource:www.asliindonesia.net)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama