Pesta Miras, Belasan Remaja Digaruk Sat Pol PP



Probolinggo, Tribunus.co.id  -  Belasan remaja asik pesta miras digaruk Sat Pol PP Kota Probolinggo saat melakukan Operasi Pekat rutin Sabtu malam Minggu, (3/8).

Belasan remaja tersebut digaruk petugas Sat Pol PP saat asik melakukan pesta miras oplosan di beberapa titik lokasi yang ditengarai sering kali dijadikan tempat mereka minum miras.

Kasi Ops Sat Pol PP Kota Probolinggo, Hendra melalui Munir selaku Kordinator Petugas Tindak Internal (PTI) mengatakan, operasi penyakit masyarakat (pekat) ini rutin dilakukan pihaknya selaku penegak Perda dalam rangka menciptakan ketertiban umum di Kota Probolinggo. "Selaku penegak Perda, disamping melakukan giat rutin Operasi pekat, kami juga akan menindak lanjuti adanya laporan masyarakat terkait hal-hal yang mengganggu ketertiban umum," ujarnya.

Sementara mereka, para remaja yang digaruknya karena melakukan pesta miras oplosan, diamankan di Mako Sat Pol PP di Jalan Panglima Sudirman Kota setempat.

Mereka didata, dibina, ditindak secara administrasi, didata identitas masing-masing, orang tuanya didatangkan dengan membawa KTP dan KK. Ini dilakukan agar orang tuanya tau apa yang diperbuat dan dilakukan anak-anaknya di luar rumah. Selanjutnya mereka diminta untuk membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

"Kalau ternyata mereka tertangkap lagi oleh petugas karena mengulangi lagi perbuatannya, baru kami tindak sesuai peraturan yang berlaku," kata Munir

Dalam giat rutin operasi pekat malam ini, kata Munir, ada 11 remaja kita amankan. Dengan rincian, 5 (lima)/orang di TKP Sumbertaman, 4 (empat) orang TKP Penangan Kebonsari Wetan, dan 2 (dua) orang di TKP Stadion Bayuangga.

Oprasi pekat ini juga antisipasi kalau ada yang membawa sajam, okerbaya atau yang berkaitan dengan Narkotika. "Kalau ada yang membawa barang tersebut langsung kami serahkan kepada pihak Kepolisian," tambahnya. (Singgih)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.