-->

Rayakan Hari Raya Idul Adha, Ini Yang Disampaikan Oleh Dandim 1002/Barabai



Barabai Kalsel. tribunus.co.id  - Merayak Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 M Kodim 1002/Barabai sembelih dua ekor sapi Qurban  bertempat di Makodim 1002/Barabai Jalan Telaga Padawangan Kel. Barabai Timur Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah,pada Minggu (11/8).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, S.E, M.M didampingi oleh Kepala Staf 1002/Barabai Mayor Inf H. Pahrijani , Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1002/Barabai menyampaikan bahwa kegiatan pemotongan hewan Qurban ini meneladani sifat Nabi Ibrahim AS dengan hati yang ikhlas, taat, taqwa, dan tabah Nabi Ibrahim A.S telah diuji oleh Allah SWT terhadap putra semata wayangnya untuk dikurbankan, tetapi Nabi Ibrahim A.S ikhlas melakukannya dan berharap mendapatkan ridho dari Allah SWT. Sehingga dengan ketaatan dan ketabahan serta ketakwaan Nabi Ibrahim A.S telah memperoleh makna Qurban yang hakiki, yaitu mendekatkan diri  kepada Allah SWT.

Pemotongan hewan qurban ini bertujuan untuk saling berbagi kepada masyarakat dalam rangka mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta sikap rela berkorban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta profesional dalam pembinaan teritorial kepada warga masyarakat,”tuturnya.

Masih Menurut Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, S.E, M.M  bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini untuk memperingati Hari Raya Idul Adha, semoga kita semua diberikan keberkahan Rizki dan bisa berbagi kepada semua warga yang tidak mampu untuk dapat merasakan dan menikmati daging Qurban pada saat Hari Raya Idul Adha. Bahwa hasil daging hewan Qurban tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Moment Hari Raya Idul Adha ini semoga menjadi semangat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan  kita kepada Allah SWT. Semoga dengan didasari semangat rela berkorban yang    tulus dan ikhlas, akan dapat membawa  keberkahan dari-Nya, sehingga kita dapat  mengatasi segala hambatan dan tantangan tugas kita selaku Prajurit dan PPNS dapat berjalan lancar,”pungkasnya.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama