"Semangat 45", Kodim Tabanan Hias Pangkalan Dengan Nuansa Merah Putih




Tabanan, Bali, www.tribunus.co.id  - Sebentar lagi Bangsa Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun Ke 74 Kemerdekaannya. Semarak dalam rangka menyambut hari kemerdekaan tersebut

Seperti halnya yang dilakukan Kodim 1619/Tabanan sejak Hari Kamis 1 Agustus 2019, mulai menghias pangkalan dengan nuansa merah putih baik di Makodim maupun di Koramil Jajaran.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto menyampaikan kepada awak media bahwa Kodim 1619/Tabanan setiap tahun menjelang peringatanHari Proklamasi 17 Agustus selalu menghias pangkalan dengan bendera, umbul-umbul maupun aksesoris merah putih lainnya.

"Kita sebagai penerus bangsa dihadapkan dengan tantangan global sekarang ini harus semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk memperkuat rasa patriotisme dan menjaga nasionalisme demi tegaknya NKRI", ungkap Dandim.

Lanjut Dandim, salah satu cara untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan tersebut adalah dengan menghargai perjuangan para pendahulu kita yang sudah rela berkorban jiwa raga dan harta benda untuk merah putih.

"Sekarang tugas kita untuk melanjutkan perjuangan tersebut dan kita tunjukkan semangat kita dengan menyemarakkan Hari Proklamasi yang hanya setahun sekali ini dengan memasang lambang-lambang persatuan diantaranya adalah Bendera Merah Putih", tegas mantan Danyonif 900/Raider tersebut.

Pemasangan bendera, umbul-umbul dan aksesoris yang bertemakan merah putih digelar di kantor Makodim 1619/Tabanan beserta Jajaran Koramil 1619-01 sampai 1619-08.

Selain itu kita juga menghimbau kepada masyarakat dan seluruh warga Tabanan melalui anggota Babinsa di lapangan agar mulai memasang bendera dan umbul-umbul baik di perkantoran, tempat usaha maupun rumah tinggalnya masing-masing mulai hari ini 1 Agustus sampai dengan 30 Agustus 2019.

"Mari kita meriahkan Hari Proklamasi, dengan semangat 45 dan tunjukan kebanggaan kita sebagai Bangsa Indonesia", pungkasnya. (Kodim 1619/Tabanan)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.