Ternyata Peserta PKBN SMK Negeri 2 Barabai Peduli Sosial dan Lingkungan



Barabai Kalsel. www.tribunus.co.id - Pendidikan Karakter Bela Negara dilaksanakan untuk membentuk karakter peserta didik yang berwawasan kebangsaan, mempunyai kesadaran  Bela negara guna menyongsong masa depan yang gemilang.

Dalam pembentukan karakter Bela Negara tentunya banyak cara yang dapat dilakukan oleh para pembina dalam mewujudkan tujuan tersebut.

Salah satunya adalah tentang kepedulian sosial dan lingkungan, adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah para peserta PKBN SMK Negeri 2 Barabai angkatan ke-II tahun 2019 melaksanakan pembersihan lingkungan sekolah, pembersihan Langgar Nur Hidayah desa Aluan Mati Pagat Batu Benawa dan pembersihan lingkungan Masjid Al Mubarok Pagat Batu Benawa, pada Jum'at (2/8).

Disampaikan oleh pembina PKBN (Pendidikan Karakter Bela Negara)  SMK Negeri 2 Barabai angkatan ke-II tahun 2019 Peltu Henri Murpianto bahwa kegiatan sebagai upaya untuk membiasakan kepada peserta didik mempunyai kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,  baik dilingkungan sekitar mereka maupun dilingkungan masyarakat,ujarnya.

Sehingga diharapkan dengan kegiatan ini para peserta dapat menyadari betapa pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan."jelasnya.(pendim1002)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.