Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K Melakukan Pengukuhan terhadap 31 anggota Polisi Cilik



KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID - Polres Kediri mengukuhkan anggota Polisi Cilik atau yang sebutan Pocil. Prosesi pengukuhan dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K dihalaman Mapolres Kediri. Senin (16/09). Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kediri memberikan support kepada anggota Pocil yang akan melakukan kompetisi.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, pejabat utama Polres Kediri. Selain itu perwira staf, anggota Polres Kediri, para orang tua atau wali murid para anggota Polisi Cilik. Tidak hanya itu para pelatih dan guru pendamping juga menyaksikan pengukuhan tersebut.


AKBP Roni mengatakan, pengukuhan tersebut digelar dalam rangka pelepasan anggota Pocil Polres Kediri yang akan berkompetisi Polda Jatim. Kompetisi tingkat Provinsi tersebut yang akan diselenggarakan di Surabaya tanggal 17 sampai 18 September 2019 nanti.
“Mereka akan mengikuti kompetisi Polisi Cilik tingkat Jawa Timur. Kita menghimbau kepada mereka untuk tidak grogi saat tampil,” ungkap AKBP Roni.

Anggota Polisi cilik ini merupakan perwakilan terpilih dari beberapa sekolah SD/MI di Kecamatan Pare. Petugas Satlantas Polres Kediri telah melakukan penyeleksian dan memilih 31 anggota Polisi Cilik. Selama satu bulan mereka dilatih mengenai PBB dan dasar lalu lintas.

AKBP Roni menambahkan anggota Polisi Cilik ini diharapkan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Mereka diminta untuk mengajak teman-taman sebayanya agar tertib berlalu lintas dan mematuhi semua aturan lalu lintas.

Sementara itu Mutiara Eka, salah satu personil Polisi Cilik Polres Kediri merasa bangga bisa menjadi Pocil Polres Kediri. Dia berharap dengan ilmu yang didapatkannya bisa diterapkannya pada kehidupan sehari-hari.
“Senang bisa menjadi bagian dari Polisi Cilik,” ungkap Mutiara.
(bud/amin)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.