Dandim 1203/Ktp : Jaga dan Rawat Gapura Tapal Batas sebagai Ikon Antar Provinsi



Ketapang, Kalbar - Anggota Koramil 1203-09/Tumbang Titi, Kodim 1203/Ketapang bersama masyarakat Desa Beringin Raya, Kec. Tumbang Titi, Kab.Ketapang, melaksanakan Karya Bhakti perbaikan dan pengecetan gapura tapal batas provinsi Kalimantan Barat - provinsi Kalimantan Tengah, dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 TNI.  Rabu (30/10/19)

Kegiatan berlangsung lebih kurang selama satu minggu dengan melibatkan anggota Koramil 09/TT dan Warga setempat untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga keindahan serta kebersihan lingkungan.

Pjs. Danramil 1203-09/Tumbang Titi, Peltu Achmad Kondori mengatakan, gapura tapal batas sangat menarik karena sebagai jalur masuk dan keluar antara provinsi Kalbar - provinsi Kalteng yang juga batas wilayah administrasi kedua provinsi tersebut.

"Keberadaan anggota Koramil dapat memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan setempat. Dengan semangat gotong royong kita tingkatkan kerjasama dan kekompakan antara TNI dan rakyat dalam membangun daerah sendiri sebagai wujud cintai negeri," ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an mengapresiasi Karya Bhakti yang dilaksanakan anggota Koramil 1203-09/TT yang melaksanakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD.

"Hal ini untuk membangun soliditas yang kokoh antara anggota Koramil dengan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi,” ucapnya.

Dandim berharap kepada masyarakat setempat agar selalu menjaga dan merawat gapura tapal batas provinsi yang merupakan ikon batas wilayah administrasi antar kedua provinsi.

"Dengan melaksanakan Karya Bhakti tersebut diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih baik antara TNI dan rakyat. (Pendam XII/Tpr)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.